Oleh Sahlan_ake pada hari Rabu, 08 Apr 2020 - 05:55:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Demokrat Minta Pemberian THR PNS, Polri, dan TNI Tak Perlu Ada Keraguan

tscom_news_photo_1586277689.jpg
Irwan politikus demokrat (Sumber foto : Dokumen)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat Irwan bersyukur pemerintah telah mengamankan anggaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) sepertiPNS, TNI, dan Kepolisian sudah tersedia di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2020.

"Kami di DPR RI terus meminta pemerintah dan mencarikan solusi agar THR dan Gaji ke 13 untuk PNS, TNI, dan Polri bisa diamankan," kata Irwan dalam pesan singkatnya, Selasa (7/4/2020).

Irwan menyampaikan bahwa dalam situasi seperti saat ini para PNS, Polri, dan TNI sangat membutuhkan dana THR itu.

"Justru di tengah pandemi corona ini pemberian THR dan gaji ke-13 harus dilakukan tanpa keraguan mengingat kondisi ekonomi masyarakat termasuk PNS, Polisi dan TNI tengah tertekan pandemi corona," kata ia.

Sementara, kata Anggota Komisi V DPR, terkait THR untuk tenaga honorer dan TK2D di Kalimantan Timur agar pemerintah daerah siapkan dan amankan dalam postur anggaran pendapatan dan belanja daerah.

Menteri KeuanganSri MulyaniIndrawati memastikan anggaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) sepertiPNS, TNI, dan Kepolisian sudah tersedia di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2020. Hal ini memberi sinyal bahwa pemberian THR tetap berlangsung sesuai mekanisme awal.

"UntukTNI Polri terutama kelompok yang pelaksanaan Golongan I, II, dan III sama untuk ASN TNI Polri,THR dalam hal ini sudah disediakan," ujar Sri Mulyani, Selasa (7/4).

Kendati begitu, sambung Sri Mulyani, kepastian pemberian THR kepada menteri dan pejabat eselon I dan II serta anggota DPR masih menunggu keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab, masih butuh waktu untuk memfinalisasi kebijakan THR kepada pejabat negara.

tag: #partai-demokrat  #sri-mulyani  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Optimis MK Kabulkan Gugatan Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim hukum capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud optimis gugatan perselisihan hasil Pemilu 2024 dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu diwakilkan salah satu ...
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...