Berita
Oleh Givary Apriman pada hari Saturday, 25 Apr 2020 - 04:59:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Puteri Komarudin Salurkan 1.500 Sembako untuk Masyarakat yang Terdampak Wabah Corona

tscom_news_photo_1587763033.jpg
Puteri Komarudin menyalurkan bantuan kepada masyarakat (Sumber foto : Narasumber)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wabah pandemi Covid-19 telah berdampak pada pelemahan aktivitas ekonomi di sektor riil yang berimbas pada penurunan pendapatan hingga memicu peningkatan angka pengangguran.

Kondisi ini tentu menjadi beban tambahan tersendiri utamanya bagi kelompok masyarakat yang terkena dampaksecara ekonomi.

Untuk itu, Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Golkar Puteri Anetta Komarudin kembali memberikan bantuan sembako bagi masyarakat di daerah pemilihannya, yaitu Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Purwakarta.

“Dapil saya merupakan wilayah konsentrasi industri di Pulau Jawa sehingga apabila terjadi pelemahan aktivitas ekonomi yang berimbas pada penurunan pendapatan usaha tentu dampaknya akan sangat terasa bagi masyarakat seperti ancaman PHK. Misalnya saja di Kabupaten Purwakarta, angka PHK telah mencapai 1.093 orang," ungkap Puteri ketika dihubungi, Jumat (24/04/2020).

Puteri menuturkan kalau pemberian paket sembako untuk membantu beban masyarakat yang terkena imbas secara ekonomi, terutama yang terkena PHK dan berprofesi di sektor informal.

"Pemberian paket sembako ini ditujukan untuk meringankan beban bagi masyarakat yang rentan secara ekonomi, terutama mereka yang terkena PHK, dan yang berprofesi sebagai buruh harian, tukang ojek, nelayan, pemulung, hingga penyandang disabilitas yang datang dari beragam profesi," tuturnya.

Puteri berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan masyarakat yang terkena dampak pandemi corona terlebih hal tersebut bertepatan dengan bulan ramadhan.

"Terlebih lagi, semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka yang melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini,” ujar Puteri.

Puteri memaparkan setidaknya ada sebanyak 1500 paket bantuan sembako disalurkan pekan lalu, berisi beras, gula, minyak goreng, tepung, susu, kecap, gula, teh, mie instan dan sirup. Paket sembako tersebut didistribusikan secara rumah-ke-rumah kepada masyarakat.

Selain dinilai akan lebih tepat sasaran, hal tersebut juga untuk menghindari kerumunan warga sebagaimana himbauan dari pemerintah guna mencegah penularan COVID-19.

Sebelumnya, politisi muda yang akrab disapa Putkom ini juga turut aktif memberikan donasi alat kesehatan berupa 1000 set Alat Pelindung Diri (APD) untuk sejumlah rumah sakit dan puskesmas di daerah pemilihannya serta 6000 masker kain, 1000 botol hand sanitizer, penyemprot disinfektan dan wastafel portabel.

“Ke depan, saya akan terus berkomitmen untuk menyalurkan gaji dan tunjangan saya di DPR RI demi kemaslahatan masyarakat Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta yang paling terkena dampak kesehatan dan ekonomi dari wabah COVID-19” pungkasnya.

tag: #puteri-komarudin  #dpr  #corona  #ramadhan  #sembako  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...