Bisnis
Oleh Rihad pada hari Saturday, 25 Apr 2020 - 08:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Perusahaan Besar Ramaikan Bisnis Alat Konferensi Video yang Sedang Booming

tscom_news_photo_1587771433.jpeg
Ilustrasi video konferensi (Sumber foto : Unplash)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) Bisnis alat konferensi video semakin menggeliat dengan banyaknya kegiatan telekonferensi. Hal ini terkait dengan adanya larangan berkumpul, sehingga kantor mempraktikkan kerja dari rumah dan berkomunikasi lewat telekonferensi saat mengadakan rapat.

Facebook misalnya memperkenalkan alat konferensi video dan memperluas fitur streaming langsung pada hari Jumat (24/4/2020).

Alat konferensi video tersebut, Messenger Rooms, memungkinkan sebanyak 50 orang untuk berpartisipasi, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan. Messenger Rooms akan menampilkan tata letak pengguna berupa kotak ubin hingga 16 di desktop dan 8 pada seluler, menyerupai desain yang ditawarkan oleh pesaing Zoom.

Pengguna Facebook akan dapat berbagi tautan yang memungkinkan non-pengguna untuk bergabung melalui browser web di desktop dan seluler. Sehingga pemakai tidak harus menghilangkan persyaratan untuk mengunduh aplikasi atau membuat akun seperti pada layanan lain.

Saat ini seluruh dunia bergantung pada alat konferensi video untuk pekerjaan, sekolah, dan kehidupan sosial. Sebelumnya, Microsoft Corp, Zoom Video Communications, Cisco Systems Inc dan Alphabets Google telah meluncurkan pembaruan alat pertemuan video mereka sambil melaporkan pertumbuhan rekor sejak penguncian dimulai.

Microsoft juga memperkenalkan "Meet Now" baru untuk Skype yang dapat mengakomodasi pertemuan video hingga 50 orang tanpa mengunduh aplikasi apa pun.






tag: #video  #konferensi-video  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement