Oleh Jihan Nadia pada hari Senin, 27 Apr 2020 - 12:24:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Dinilai Paling Sigap Dalam Atasi CoVID-19, PAN DKI: Kami Tidak Heran

tscom_news_photo_1587964708.jpeg
Bendera PAN (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta membenarkan dari hasil survei penanganan virus Corona bahwasanya Gubernur DKI Jakarta dinalai cepat dan sigap dalam menangani CoVID-19 di Jakarta.

"Kami tidak heran, faktanya menunjukkan seperti itu. Pak Anies lebih unggul, sigap, dan cepat menyiapkan segala sesuatunya dalam penanganan COVID-19. Bahkan sudah mengajukan proposal PSBB sebelum pemerintah pusat menunjuk Menkes sebagai otoritas yang memiliki kewenangan untuk menyetujui PSBB," kata Rahman Rakinda, kepada wartawan, Senin (28/4/2020).

Oman menyinggung bansos yang dianggarkanAniesdengan baik. Jumlah penerima bantuan sosial atau jaring pengaman sosial dinilainya cukup besar. Dia menyebut ada 1,2 juta kepala keluarga calon penerima bansos.

Namun demikian, ada kekurangan, yakni data bansosnya. Masih banyak warga membutuhkan bansos namun belum terpenuhi.

"Hanya saja data penerima bansos harus diperbaiki, masih ada orang yang mampu tapi menerima bansos dan agar KK lain yang terdampak yang tahap pertama belum menerima agar bisa mendapatkan pada tahap berikutnya," imbuh Oman.

Diketahui Median melakukan survei soal penanganan COVID-19 yang diterapkan terhadap masing-masing kepala daerah. Hasil surveinya menunjukkan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menempati posisi teratas.

Di situ, menurut survie, 21,1% publik menganggap Anies paling tepat dalam mengambil kebijakan untuk mencegah penularan COVID. Kemudian disusul Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (9,6%), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (8,9 persen), Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa(8%), dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini(3,7%). (Allan)

tag: #pan  #dprd-dki  #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement