Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 05 Mei 2020 - 19:59:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Kritik PSBB, Sandi Uno Minta Kebijakan Pemerintah Punya Pondasi yang Kuat

tscom_news_photo_1588682129.jpg
Sandiaga Uno (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sandiaga Salahudin Uno mengatakan kalau pemerintah pusat harus mempunyai kebijakan dengan pondasi kuat.

Sandi menyampaikan kritiknya kepada pemerintah terkait PSBB yang diterapkan pemerintah masih kerap mengendur setiap harinya.

“Sepertinya ada trial baloon untuk mendapatkan tanggapan publik, pemerintah harus cek sound-lah, sebaiknya kebijakan pemerintah berbasis sains apakah kita sudah aman atau belum," kata Sandi dalam Diskusi Virtual Ngopi Bareng Spesial Ramadhan, Selasa (05/05/2020).

Laki laki yang akrab disapa papa online ini menyebutkan pemerintah harus berhati hati dalam menentukan kebijakan supaya semua dapat terukur dengan baik.

"Jangan terlalu cepat, jangan terlalu lemah,” ujarnya.

Wakil Dewan Pembina Gerindra tersebut menuturkan penting juga bagi pemerintah untuk memastikan kebutuhan masyarakat supaya permasalahan kelaparan bisa teratasi.

"Semestinya ada tanggung jawab pemerintah untuk memastikan saudara-saudara tidak kelaparan, kekurangan kebutuhannya," tuturnya.

Sandi menilai ditengah merebaknya wabah virus corona, permasalahan kesehatan merupakan sesuatu yang harus diselesaikan oleh pemerintah pusat.

Pasalnya, bila pemerintah memperhatikan sektor kesehatan sebagai prioritas, perlahan sektor ekonomi negarapun akan kembali pulih.

"Indonesia harus mendahulukan aspek kesehatan, insya Allah ekonomi juga akan balik.” pungkasnya.

tag: #sandiagauno  #psbb  #corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement