Oleh Alfin Pulungan pada hari Rabu, 06 Mei 2020 - 19:19:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Meski Hanafi Rais Mundur, Pimpinan PAN Yakin Partai Akan Menolaknya

tscom_news_photo_1588764765.jpg
Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Putra Amien Rais, A. Hanafi Rais, menyatakan mundur dari keanggotaan Partai Amanat Nasional (PAN). Pengunduran diri Hanafi disampaikan lewat surat kepada DPP PAN, kemarin. Ketua Dewan Pimpinan Pusat PAN, Saleh Partaonan Daulay, membenarkan isu tersebut.

"Saya mengkonfirmasi bahwa mas Hanafi Rais benar mengajukan pengunduran diri sebagai ketua fraksi dan anggota fraksi PAN DPR RI," kata dia dalam keterangan kepada wartawan, Rabu (6/5).

Surat pengunduran diri Hanafi Rais sebelumnya sudah tersebar di kalangan pers. Surat bermeterai yang ditandatangani Hanafi itu di antaranya menyatakan PAN dinilai selain mengabaikan perbaikan organisasi karena telah menunjukkan kekerasan sehingga mencoreng wajah partai pada kongres PAN di Kendari beberapa waktu lalu, juga gelagat PAN yang dinilai melakukan konformitas pada kekuasaan.

Sebab itu, pasca kongres, Hanafi semula berharap PAN bisa menegakkan prinsip keadilan untuk menjaga keutuhan dan kebersamaan kader, tapi kenyataannya tidak.


TEROPONG JUGA:

> Mengejutkan, Hanafi Rais Mundur dari DPR dan PAN

> Jika Ada Gerakan Keluar PAN, Pengamat: Ada Intruksi Amien Rais


Meski begitu, Saleh mengungkapkan sosok Hanafi sendiri sebenarnya sangat dicintai ketua umum PAN, Zulkifli Hasan. Zulhas, sapaan akrab Zulkifli, mengakui kecerdasan dan keuletan Hanafi dalam berorganisasi serta kerja kerasnya yang tak pernah absen, sehingga tak sosok putra sulung Amin Rais itu dinilai menjadi role model bagi para kader PAN. Kenyataan itu dibuktikan kala Hanafi memperolehan suara yang sangat tinggi di PAN dalam dua kali pileg terakhir.

"Saya sendiri sering mendengar bang Zulhas menyampaikan rasa sayangnya kepada mas Hanafi. Terutama melihat kegigihan dan hasil kerja mas Hanafi sebagai ketua KPPN (komite pemenangan pemilu nasional) pada pileg yang lalu," ungkap wakil ketua fraksi PAN DPR ini.

Saleh meyakini surat pengunduran diri Hanafi akan ditolak oleh partai. Sebab Hanafi sendiri tak memiliki kesalahan atau catatan buruk yang mengakibatkan dirinya layak keluar dari partai berlambang matahari putih itu.

Hingga kini Hanafi belum bisa dimintai tanggapan ihwal pengunduran dirinya. Surat penyataan Hanafi masih akan dibahas di internal PAN dan belum diketahui sampai kapan akan diberikan keterangan lebih lanjut. Selain itu Saleh menegaskan pengunduran dirinya akan dimusyawarahkan secara arif dan bijaksana melalui mekanisme yang berlaku.

"Insya Allah, mas Hanafi akan tetap ada di PAN. Kalaupun ada hal-hal yang dinilai perlu diperbaiki, akan didiskusikan dan dibicarakan secara baik-baik," pungkasnya.

tag: #hanafi-rais  #pan  #saleh-daulay  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Polda Tangkap Pelaku yang Keroyok Polisi

Oleh Rihad
pada hari Rabu, 21 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Polda Metro Jaya meringkus tiga orang pemuda lantaran mengeroyok seorang personel Polri yang berinisial AJS pada ricuh unjuk rasa Kamis (8/10). "Pelaku pengeroyokan ...
Berita

Penggelontoran Bansos Turut Dongkrak Kepuasan Masyarakat kepada Jokowi-Ma'ruf.

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Survei Indikator Politik Indonesia menyatakan 66 persen penduduk puas dengan kinerja Joko Widodo- Ma"ruf Amin. Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia ...