Oleh Aries Kelana pada hari Sabtu, 09 Mei 2020 - 17:00:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Partai Baru Bentukan Amien Rais, Pendiri PAN Bilang Tunggu Waktu Yang Pas

tscom_news_photo_1589018457.jpg
Amien Rais (Sumber foto : Istimewa)

Desas-desus Amien Rais ingin mendirikan partai baru makin kuat. Itu setelah putranya Hanafi Rais resmi mundu dari kepengurusan Partai Amanat Nasional (PAN) dan sebagai Ketua fraksi PAN di DPR.

Salah satu pendiri PAN, Putra Jaya Husein membenarkan sinyalemen tersebut. Pihaknya megaku serius untuk mendirikan partai baru. “Proses pendiriannya sudah 70%,” katanya, Sabtu (9/5/2020). “Sikap Hanafi itu mendorong keras kami untuk mendirikan partai baru.”

Sebelumnya, loyalis Hanafi di PAN, Muhammad Asri Anas juga ngomong begitu. Bahkan pihaknya akan mengajak loyalis alumni 212 untuk duduk membahas persiapan pembentukan partai baru. “Ini bagus untuk konsolidasi,” kata Anas.

Pendiri PAN yang lain Muhammad Yunus juga mengatakan partai baru bentuk Amien Rais siap dideklarasikan. Namun karena masih mengalami pandemi COVID-19, pihaknya belum menentukan waktu yang tepat.

"Kalau soal siap dan kapan waktu? Sudah sangat siap, waktunya karena ini peristiwa politik tentu timingnya harus pas," ujar Yunus.

Soal siapa yang bakal duduk dalam kepengurusan nanti Yunus menyerahkannya kepada Amien Rais sebagai penggagas.

“Siapa yang akan pimpin partai tentunya melalui diskusi mendalam dan kuncinya ada di tangan Amien Rais,” imbuhnya.

Yunus menilai pembentukan partai baru ini tidak terlepas dari kekecewaaan sejumlah kader PAN terhadap kepemimpinan Zulkifli Hasan. “Jadi kader melihat PAN sudah tidak bisa diharapkan jadi partai yang reformis,” ungkapnya.

tag: #amien-rais  #pan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Berita

Tanggapi Survei IPO Soal Reshuffle Kabinet, Refly : Jokowi Hebat Kalau Berani Ganti Luhut

Oleh Givary Apriman
pada hari Selasa, 07 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Beberapa hari lalu Indonesia Political Opinion (IPO) membeberkan hasil survei terkait menteri Kabinet Indonesia Maju yang diharapkan di-reshuffle oleh Presiden ...
Berita

Pengamat Hukum Sebut Denny Siregar Harus Diproses Hukum

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat Hukum Pidana Suparji Ahmad mengatakan bahwa Denny Siregar harus diproses karena postingan FB soal santri calon teroris.  Suparji menilai apakah nantinya ...