Oleh Windarto pada hari Rabu, 27 Mei 2020 - 21:47:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Sambangi Pimpinan DPR, Ketua HMS Minta Pemerintah Lindungi Industri Jamu Lokal

tscom_news_photo_1590590833.jpg
Ketua Umum Hidupkan Masyarakat Sejahtera (HMS) Center, Harjduno Wiwoho melakukan audensi dengan Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin di ruang kerjanya, Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Rabu (27/5/2020). (Sumber foto : Dokumen)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Hidupkan Masyarakat Sejahtera (HMS) Center, Harjduno Wiwoho melakukan audensi dengan Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin di ruang kerjanya, Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Rabu (27/5/2020).

Dalam kesempatan itu, Hardjuno meminta political will pemerintah untuk melindungi industri jamu lokal dari serbuan jamu asing.

"Kita minta dukungan DPR agar menjadi penyambung lidah rakyat ke pemerintah. Negeri kita kaya dengan beragam tanaman obat, maka saya mendorong pemerintah agar mendukung industru jamu untuk terus tumbuh. Termasuk memberi proteksi jamu lokal dari serbuan jamu asing," ujar Hardjuno di Jakarta, Rabu (27/5/2020).

Turut hadir saat audensi, Ketua Tim Advokasi Kesehatan dr Hiru, Sekretaris Umum HMS Center, Darma Alwi, Ketua OKK HMS Center, Fitriyadi dan Ketua Bidang Hukum HMS Center, Rahmat Hijjir.
Dalam audensi ini, HMS Center memperkenalkan jamu Herbal Kenkona serta meminta testimoni dari Wakil Ketua Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) ini.

Menurut Hardjuno, jamu merupakan warisan budaya bangsa yang sudah digunakan secara turun menurun.
Karenanya, keberadaan industri jamu lokal ini harus dijaga agar menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

"Negara Indonesia memiliki keunggulan dengan ribuan jenis tanaman obat yang dapat digunakan sebagai bahan dasar jamu. Ini kekayaan yang harus dijaga," ujarnya.

Dari sisi perekonomian jelasnya, industri jamu telah berkontribusi sangat besar bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.
Apalagi, bahan baku yang digunakan merupakan produk dalam negeri.

Hal ini mampu membawa multiplier effect yang cukup signifikan dalam pertumbuhan perekonomian di Indonesia mulai dari sektor hulu (pertanian) hingga sektor hilir yang meliputi perindustrian dan perdagangan.

"Saya meyakini, industri jamu ini penggerak pencipta lapangan kerja dan penurun angka kemiskinan dan atas dasar kearifan lokal," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin memberi apresiasi atas kerja keras HMS Center yang berada digarda terdepan bersama masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Azis berharap dengan perjuangan HMS melalui produk Obat Herbal Kenkona bisa meningkatkan imunitas masyarakat menghadapi Covid-19.

"Pada hari ini saya terima teman-teman dari HMS dalam rangka Obat Herbal Kenkona, yang salah satu manfaatnya untuk meningkatkan imunitas tubuh. Mudah-mudahan dengan perjuangan teman-teman HMS melalui Kenkona ini dapat membantu masyarakat dalam rangka meningkatkan imunitas," papar Azis di ruang kerjanya, Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Rabu (27/5/2020).

Azis mengajak masyarakat agar disiplin menaati imbauan dan aturan pemerintah. "Mengajak masyarakat untuk disiplin, menjaga kebersihan. Di samping itu juga program-program pemerintah kita dukung untuk menjaga jarak, sehingga apa yang kita lakukan ini bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

tag: #jamu  #pimpinan-dpr  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Bisnis

Meski Pandemi, Peserta BPJS Ketenagakerjaan Tetap Raih Imbal Hasil Di atas Deposito

Oleh windarto
pada hari Selasa, 19 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Tahun 2020 menjadi tahun yang sangat berat karena efek dari pandemi Covid-19, namun meski demikian BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) tetap mencatatkan hasil positif pada ...
Bisnis

Telkom Ajak Netflix untuk Berikan Layanan Terbaik kepada Masyarakat Indonesia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang belum mereda di Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berupaya maksimal mendukung produktivitas masyarakat ...