Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 09 Jan 2017 - 15:01:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Pimpinan DPR Baru Kemungkinan Fokus Bidang Maritim

97fahrihamzah2.jpg
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Hingga kini nomenklatur untuk Wakil Ketua DPR dari Fraksi PDI-Perjuangan belum dibahas dalam rapat pimpinan. Ada kemungkinan, tanggung jawab pimpinan dewan yang baru tersebut fokus ke bidang maritim.

Seperti diketahui, saat ini empat Wakil Ketua DPR membidangi politik dan keamanan, kesejahteraan rakyat, ekonomi dan keuangan, serta infrastruktur dan pembangunan.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyatakan, pimpinan DPR yang baru kemungkinan membidangi maritim. Hal itu mencuat setelah adanya diskusi internal di pimpinan DPR terkait nomenklatur pimpinan DPR yang baru.

"Pasti dirapimkan, memang sementara yang berkembang fokus maritim. Ya kita lihat aja. Harus bicara baik," kata Fahri di Gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Senin (9/1/2017).

Lebih lanjut, Fahri menuturkan, saat ini nomenklatur pimpinan DPR yang baru tengah dikaji di Badan Keahlian DPR. Meski begitu, lanjut dia, posisi yang cocok untuk pimpinan DPR yang baru yakni bidang maritim.

"Tapi intinya konsepnya berdasarkan kemitraan. Menko baru di pemerintahan kan kemaritiman. Nggak ada masalah, tinggal soal prosedur saja," tuturnya.

"Falsafahnya, akomodasi untuk ciptakan stabilitas politik lebih baik. Nggak ada masalah, mudah-mudahan terlaksana bisa buat stabilitas lebih baik. Tinggal tahapan saja dalam persidangan DPR harus kita penuhi," pungkasnya. (plt)

tag: #dpr  #pimpinan-dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Djoko Tjandra Mulai Rasakan Rutan Salemba

Oleh Rihad
pada hari Jumat, 07 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Bareskrim Polri telah merampungkan pemeriksaan terhadap terpidana kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali Djoko Tjandra. Atas hal itu, Bareskrim pun ...
Berita

Tujuh Rumah Sakit BUMN Dilebur Jadi Holding

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pertamedika IHC melakukan penandatangan akta jual beli dengan tujuh BUMN pemilik Rumah Sakit BUMN dalam rangka pembentukan holding rumah sakit BUMN yang diadakan di ...