Oleh Aries Kelana pada hari Minggu, 31 Mei 2020 - 18:07:12 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Thailand Setujui Paket Stimulus US$58 Miliar Tangani Dampak COVID-19

tscom_news_photo_1590923232.jpg
COVID-19 di Thailand (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Parlemen Thailand menyetujui usulan pemerintah untuk geluarkan paket dukungan ekonomi 1,9 triliun baht (US$ 58 miliar) untuk mengurangi dampak COVID-19. Keputusan itu dibuat dalam rapat paripurna virus corona.

Undang-undang, yang terdiri dari tiga tagihan, termasuk rencana pemerintah untuk meminjam 1 triliun baht dan langkah-langkah bank sentral senilai 900 miliar baht dalam bentuk pinjaman lunak dan dukungan untuk obligasi korporasi.

Dari pinjaman 1 triliun baht, 600 miliar baht akan digunakan untuk untuk pelayanan kesehatan kesehatan umum dan langkah-langkah bantuan, dan sisanya untuk membangun kembali ekonomi dan penciptaan lapangan kerja.

Namun, seperti dikutip reuters.com (31/5/2020), paket itu baru disetujui jika Senat majelis tinggi Thailand juga merestui. Rapat tersebut direncanakan akan bertemu pada awal Juni mendatang, sebelum ditetapkan menjadi undang-undang

Thailand mulai bulan ini untuk secara bertahap melonggarkan beberapa pembatasan di beebrapa daerah. Akan lebih banyak jenis usaha yang diklasifikasikan sebagai risiko sedang hingga tinggi, termasuk bioskop dan pusat kebugaran, akan diizinkan beroperasi kembali pada pada hari Senin (1/6/2020).

Dengan adanya undang-undang tersebut, Bank sentral Thailand memperkirakan ekonomi akan mengalami kontraksi tajam tahun ini karena pandemi melanda bisnis dan rumah tangga.

Thailand telah mengkonfirmasi 3.081 kasus dan 57 kematian sejak wabah dimulai pada Januari silam.

tag: #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Bisnis

BNI Gandeng Artajasa Luncurkan B-Secure

Oleh windarto
pada hari Senin, 13 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bekerjasama dengan PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa) penyedia layanan transaksi e-commerce  domestik dengan ...
Bisnis

Zurich Pertama di Industri Asuransi Hadirkan Inovasi Layanan Personalisasi Video Selamat Datang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Zurich Indonesia, perusahaan pertama di industri asuransi Indonesia yang meluncurkan video selamat datang (welcome video) yang dipersonalisasi untuk memberikan pengalaman ...