Oleh Givary Apriman pada hari Kamis, 25 Jun 2020 - 14:34:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Irwan Pertanyakan Data BLT Kementerian Desa PDTT yang Mengalami Lonjakan

tscom_news_photo_1593068367.jpg
Anggota Komisi V DPR RI Irwan (Sumber foto : Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi V DPR RI Irwan mempertanyakan data penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang mengalami lonjakan.

Menurutnya, berdasarkan data yang ia baca di Tempo kalau data Kemendes PDTT penerima BLT mencapai 5 juta berbeda dengan yang disampaikan saat rapat kabinet kemarin.

Untuk itu, Irwan meminta klarifikasi kepada Menteri PDTT Abdul Halim Iskandar untuk menjelaskan mengenai lonjakan data tersebut.

"Kalau data Kementerian Desa PDTT yang saya baca penerima BLT hampir mencapai 5 juta tetapi dalam rapat kabinet jumlah penerima yang belum mendapatkan BLT 2,7 juta untuk petani dan 1,1 juta untuk nelayan," kata Irwan saat Komisi V DPR RI melakukan Raker dengan Kementerian Desa PDTT, di Gedung DPR/MPR/DPD RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (25/06/2020).

Politisi Demokrat ini juga menjelaskan realisasi dana desa per 21 Juni 2020 sudah Rp 4,3 Triliun untuk pembagian BLT.

Dan berdasarkan data Kemendes PDTT yang diberikan ke Komisi V DPR RI untuk wilayah Kalimantan Timur ada tujuh kabupaten penerima BLT.

Dengan rincian satu kabupaten sudah tersalurkan 100 persen dan enam kabupaten lainnya sekitar 60-70% sesuai dengan data per 29 Mei 2020.

Politisi asal Kalimantan Timur ini berharap penyaluran BLT tersebut bisa segera tuntas per hari ini.

"Mudah mudahan per hari ini, bisa segera rampung," pungkasnya.

tag: #dpr  #irwan  #partai-demokrat  #irwan-demokrat  #kemendes-pdtt  #blt  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Berita

Anggota DPR Desak Kementerian ATN Komplikasikan Ribuan Kasus Sengketa Tanah

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Sabtu, 11 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Anggota Komisi II DPR, Guspardi Gaus mendesak Kementerian Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional (ATN/BPN) Melakukan kompilasi penyelesaian sengketa tanah ...
Berita

IDI Beberkan Beberapa Temuan Di Lapangan Dalam Menangani Covid-19

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Fraksi Partai Demokrat menggelar Audiensi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di ruang rapat FPD Gedung Nusantara Lt 9, Senayan, Jakarta, Jumat (10/07/2020). Dalam ...