Berita
Oleh Givary Apriman pada hari Sunday, 05 Jul 2020 - 07:50:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Telatnya Unggahan Video Jokowi Marah, Pengamat Sebut Bisa Berujung Guyonan

tscom_news_photo_1593886736.JPG
Presiden Jokowi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pengamat Politik Igor Dirgantara mengatakan ada upaya yang sedang dilakukan Presiden Joko Widodo untuk cek situasi publik sebelum benar-benar melakukan reshuffle kabinet

Hal itu tercermin dalam istana mempublikasi video pidato marah presiden selang 10 hari setelah sidang kabinet bersama para menterinya.

"Bisa diduga bahwa presiden serius ingin melakukan reshuffle kabinet tetapi dengan melihat respons publik terlebih dahulu," kata igor dalam keteranganya, Sabtu (04/07/2020).

Pengajar Universitas Jayabaya tersebut menuturkan bahwa keputusan istana tersebut dalam menunda mempublikasi video tersebut memiliki risiko bagi istana.

Menurutnya, ketika unggahan video kemarahan presiden tak berdampak apapun, bisa jadi akan ada krisis kewibawaan presiden itu sendiri.

"Akan ada krisis kewibawaan dari presiden, yang berujung pada guyonan, sindiran, bahkan hujatan kepada kepala negara," tuturnya.

Igor menegaskan hal tersebut tentu menjadi pertaruhan kapabilitas Presiden Jokowi sebagai orang nomor satu di Republik Indonesia.

"Di sini reputasi Jokowi sebenarnya dipertaruhkan," tegasnya.

Igor menilai kalau pihak istana mempublikasikan video Sidang Presiden Jokowi bersama menterinya dapat pula menjadi keinginan kuat Presiden untuk melakukan perbaikan kinerja.

"Jadi, di-publish-nya video itu harus dapat mencerminkan keinginan kuat presiden menggunakan hak prerogatifnya melakukan reshuffle kabinet untuk perbaikan kinerja kabinet di periode keduanya ini," pungkasnya

tag: #jokowi  #menteri-jokowi  #reshuffle-kabinet  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...