Oleh Givary Apriman pada hari Senin, 06 Jul 2020 - 21:58:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Tok! Menpan RB Umumkan Tidak Ada Seleksi CPNS Tahun Ini

tscom_news_photo_1594045390.jpg
Tjahjo Kumolo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo memastikan kalau tahun ini tidak akan menggelar seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Selain CPNS tahun ini ditiadakan untuk penerimaanpegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) pun ditiadakan untuk tahun ini.

Tjahjo mengatakan kalau pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK akan kembali dibuka pada tahun depan yaitu tahun 2021.

Meski demikian, Tjahjo memastikan kalau rekrutmen untuk kedinasan seperti Akademi Kepolisian (Akpol) dan Akademi Militer (Akmil) tetap digelar.

"Rekrutmen CPNS buat tahun ini tidak ada, kecuali kedinasan yang memang sudah terprogram seperti Akpol, Akmil itu ada. Yang lain [CPNS dan PPPK] itu tetap di 2021," kata Tjahjo, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (06/07/2020).

Politisi PDIP itu juga menyatakan kalau penerimaan CPNS dan PPPK harus sesuai dengan kebutuhan pemerintah untuk ke depannya.

Tjahjo memberikan contoh bahwa calon PNS tersebut harus memiliki keterampilan yang dibutuhkan oleh pemerintah di berbagai bidang.

"Semisal yang bidang laut apa, udara apa, sesuai kebutuhan," pungkasnya.

tag: #kemenpanrb  #pns  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Munas V PKS Targetkan Perolehan 15 Persen Suara

Oleh Sahlan Ake
pada hari Minggu, 29 Nov 2020
BANDUNG (TEROPONGSENAYAN) --Munas V PKS menghasilkan satu keputusan target perolehan suara pada Pemilu 2024 adalah minimal 15 persen suara.  Presiden PKS Ahmad Syaikhu optimistis bisa ...
Berita

Dorong Pilkada Serentak Hasilkan Pemimpin Berintegritas, Dosen Hukum Pidana UBK ini Ingatkan Masyarakat Jauhi Money Politic

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Dosen Hukum Pidana Universitas Bung Karno Azmi Syahputra mengingatkan masyarakat agar tidak mudah tergiur dengan iming-iming uang maupun sembako dalam ketika akan ...