Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 07 Jul 2020 - 15:58:37 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Tegaskan Indonesia-Belarusia Siap Kerjasama Bilateral Untuk Beberapa Sektor

tscom_news_photo_1594112230.jpg
Pertemuan antara Dubes Belarusia Valery Kolesnic dengan Anggota Komisi X DPR RI Abdul Hakim Bafagih (Sumber foto : Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Duta Besar Belarusia Valery Kolesnic berkunjung ke Gedung DPR RI untuk membahas kerjasama bilateral antara kedua negara.

Anggota Komisi X DPR RI Abdul Hakim Bafagih mengatakan kalau kunjungan Duta Besar Belarusia ke Indonesia untuk memperkuat kerja sama bilateral Indonesia dengan negara Eropa Timur tersebut.

"Silaturahmi awal antara indonesia dan belarusia untuk perkuat kerjasama," kata Abdul kepada Wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (07/07/2020).

Abdul menuturkan kalau kerjasama antara kedua negara tersebut akan terfokus di sektor Industri dan Pertambangan.

"Jadi rencana kerja sama akan perkuat sektor industri, yakni industri ban dan terutama karet ini saya mengajukan until rencana produksinya di indonesia untuk semakin mempererat negara keduanya," tuturnya.

"Belarusia tertarik dan akan ditindaklanjuti untuk perkuat kerja sama," sambungnya.

Politisi PAN ini juga memaparkan kalau kerjasama kedua negara tersebut juga akan mengarah pada sektor pariwisata untuk terus ditingkatkan lagi.

"Untuk sektor pariwisata, jumlah wisatwan dari Belarusia walau sudah meningkat 20%, saya rasa perlu ditingkatkan lagi," paparnya.

Abdul juga menyebut kalau Indonesia-Belarusia juga telah melakukan diskusi mengenai pencegahan dampak wabah virus corona di Belarusia.

Pada dasarnya, baik Indonesia maupun Belarusia mempunyai dampak yang kurang lebih sama akibat pandemi corona terutama sektor ekonomi.

"Semua terdampak corona terurama ekonomi baik belarusia maupun indonesia, namun belarusia sudah membuka pintu masuk untuk turis biasa maupun diplomat," pungkasnya.

tag: #dpr  #pariwisata  #duta-besar  #belarusia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Presiden Jokowi Bicara Lompatan, Demokrat: Ekonomi Terjerumus Minus 5,32 Persen

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 14 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Irwan berharap pemerintah bekerja secara maksimal selamatkan masyarakat dari berbagai dampak pandemi Covid-19. Demikian ...
Berita

Beri Penghargaan Untuk Fahri dan Fadli, TMP : Pak Jokowi Mengajarkan Kita Arti Demokrasi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pemberian penghargaan oleh Presiden Jokowi kepada kedua politisi yang kerap memberikan kritikan kepada pemerintahan Jokowi dinilai sebagai langkah yang tepat. Hal ...