Berita
Oleh Givary Apriman pada hari Monday, 13 Jul 2020 - 17:15:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamat Sebut Penyebab Rapor Merah Kabinet Jokowi Karena Leadership Jokowi Lemah

tscom_news_photo_1594632924.JPG
Kabinet Indonesia Maju (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Akhir akhir ini berkembang isu reshuffle kabinet Indonesia Maju karena dinilai Menteri menteri Jokowi bekerja kurang memuaskan

Menanggapi hal tersebut, Pengamat politik Gde Siriana mengatakan kalau Menteri Jokowi bukan keledai yg hrs dipecut baru jalan cepat.

Menurutnya, rapor merah yang diterima oleh Kabinet Indonesia maju disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya adalah Leadership Jokowi yang lemah.

"Saya analisa setidaknya ada 3 faktor pengaruhi kinerja yaitu distribusi anggarannya, leadership @jokowi lemah conflict of interest," kata Gde melalui cuitan twitternya, Senin (13/07/2020).

Gde menyebutkan dengan contoh kasus yang terjadi saat Indonesia terkena pandemi corona yaiti sektor usaha yang ingin kembali beroperasi.

"Misal pengadaan alkes & sektor usaha yang ingin dibuka lagi saat PSBB," ujarnya.

Gde menilai bahwa dari perspektif politiknya terlihat ada suatu kegaduhan besar yang terjadi akibat wacana reshuffle Kabinet Indonesia Maju.

"Bisa jadi Jokowi berpikir ulang atas dampak politisnya terhadap dukungan koalisi, dan bisa terjadi senjata makan tuan," pungkasnya.

tag: #reshuffle-kabinet  #kabinet-jokowi-maruf-amin  #menteri-jokowi  #psbb  #corona  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Percepatan Vaksinasi Cegah Penyebaran Covid-19

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 22 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politikus Nasdem non aktif Irma Suryani Chaniago menilai, lockdown bukan solusi untuk mencegah penyerbaran virus Covid-19. Saat ini, yang diperlukan adalah percepatan ...
Berita

DPR Hargai Acara Tabur Bunga untuk Korban Sriwijaya SJ 182

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Anggota Komisi VI DPR RI Neng Eem Marhamah Zulfa menghargai acara tabur bunga untuk korban Sriwijaya SJ 182 yang berlangsung Jumat (22/1). Ia ikut berduka cita serta sangat ...