Oleh Alfin Pulungan pada hari Rabu, 15 Jul 2020 - 22:17:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Smartfren Raih Bintang Teropong CSR Award 2020 Kategori Peduli Masyarakat

tscom_news_photo_1594864068.jpg
Program CSR Smartfren di musim pandemi Covid-19 (Sumber foto : Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Media Teropong Senayan telah menyelesaikan tahap akhir penilaian perusahan terbaik dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan yang dihelat tahun ini.

Dalam acara pengumuman Teropong CSR Award (TCA) 2020, Rabu (15/7/2020), PT Smartfren Telecom Tbk terpilih menjadi perusahaan peraih penghargaan kategori "Peduli Masyarakat". Komitmen perusahaan yang bergerak di bidang jaringan komunikasi ini dinilai telah banyak memberikan kontribusinya pada masyarakat. Terutama masa pandemi Covid19 ini, Smartfren rutin melakukan sejumlah kegiatan sosial yaitu pembagian sembako, masker, penyemprotan desinfektan, webinar edukasi gratis tiap hari, bantuan edukasi untuk sekolah-sekolah di Natuna, dan pemberdayaan Rumah Kreatif Smartfren Community di beberapa wilayah Indonesia.

VP Technology Relations Smartfren, Munir Syahda Prabowo, mengatakan perusahaan Smartfren berkomitmen membangun bangsa melalui masyarakat. Melalui kegiatan peduli masyarakat pula perusahaannya berkhidmat meningkatkan mutu masyarakat Indonesia.

"Intinya adalah, kami ingin terus bersama membangun negeri ini melalui masyarakat," katanya dalam acara TCA 2020 yang dilaksanakan secara daring.

Munir mengaku bersyukur Smartfren masuk dalam barisan korporasi yang dinobatkan sebagai perusahaan peduli masyarakat. Ia mengungkapkan kegiatan sosial perusahaannya tak berhenti usai meraih penghargaan TCA 2020.

"Semoga dengan penghargaan ini dapat memicu kami lagi ke depannya untuk memberikan bantuan yang lebih baik lagi kepada masyarakat," ungkapnya.

Untuk diketahui, media teropongsenayan.com menyelenggarakan acara pemberian penghargaan kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia yang berkonstribusi dalam pelaksanaan CSR. Penghargaan diberikan kepada beberapa perusahaan milik BUMN dan Swasta yang memiliki komitmen besar terhadap kepedulian sosial.

Ketua Juri TCA 2020 Bambang Soesatyo mengatakan penghargaan ini akan menjadi pendorong bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk terus meningkatkan brand mereka melalui sejumlah program CSR.

Program CSR, kata Bamsoet, sangat berperan besar dalam meningkatkan mutu dan mengembangkan ekonomi masyarakat terutama dalam masa sulit di musim pandemi seperti sekarang.

"Dalam pandemi ini rasa sosial kita terus ditingkatkan, berusaha untuk membantu masyarakat dan semangat partisipasi," kata Bamsoet dalam sambutannya.

Politikus Golkar yang juga Ketua MPR RI ini berharap acara CSR Award yang diselengarakan media Teropong Senayan dapat menjadi batu loncatan untuk para perusahaan agar terus memberikan bantuan kepada masyarakat melalui program CSR.

"Saya secara pribadi ucapkan selamat kepada para pemenang CSR Award 2020. Perusahaan yang belum mendapatkan penghargaan ini, semoga pada kesempatan dilain bisa menerima penghargaan ini," kata pria yang akrab disapa Bamsoet ini.

Sebelum hari puncak TCA Award 2020, proses panjang telah dilakukan oleh tim lima orang juri. Mereka adalah, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Sarman Simanjorang, Ketua Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Jakarta Mahir Yahya Bayasut, Wakil Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) Rolas Budiman Sitinjak, Akademisi Bidang Sosiologi Pedesaan dan Pengembangan Masyarakat IPB, Mahmudi Siwi.

Di tangan mereka lah perusahaan-perusahaan di Indonesia dijaring dengan metode crawling data sejumlah pemberitaan dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Beberapa data yang terkumpul kemudian dijadikan indikator dalam beberapa kategori penghargaan hingga ditentukan perusahaan yang berhak memperoleh predikat Teropong CSR Award 2020.

tag: #teropong-csr-award-2020  #smartfren  #peduli-masyarakat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...