Oleh Givary Apriman pada hari Jumat, 24 Jul 2020 - 07:00:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Setelah Pengurus KPP RI Resmi Dilantik, Ini Harapan Salah Satu Anggota DPR Milenial Perempuan

tscom_news_photo_1595530776.JPG
Kaukus Perempuan Parlemen RI resmi dilantik oleh Ketua DPR RI Puan Maharani (Sumber foto : Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Peran perempuan dalam kancah perpolitikan nasional terus mengalami peningkatan dari tahun ketahun.

Setelah Puan Maharani mencatatkan sejarah dengan menjadi perempuan pertama yang terpilih menjadi ketua DPR RI Pertama, hal tersebut diperkuat pula dengan jumlah komposisi peremupuan sebagai Anggota Dewan.

Tercatat, perempuan yang menjadi anggota DPR terus bertambah dari 17 persen pada periode 2014-2019 menjadi 21 persen pada periode 2019-2024, hal tersebut ditambah dengan makin banyaknya anggota perempuan yang menjabat pimpinan alat kelegkapan dewan.

Ketua DPR RI Puan Maharani telah resmi melantik Pengurus Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) RI pada hari Kamis (23/07/2020) di Gedung Nusantara V Komplek Parlemen DPR/MPR/DPD RI.

Setelah pengurus KPP RI resmi dilantik, salah satu Anggota DPR RI Perempuan milenial Puteri Komarudin mengatakan kalau ia memiliki harapan kalau semua anggota kaukus perempuan di setiap komisi baik itu di DPD maupun DPR bisa memberi peran yang besar.

"Permasalahan perempuan itu bukan hanya milik komisi 8 saja, misalnya dimana Kementerian Perempuan dan Anak itu ada disitu karena di setiap komisi itu ada selalu ada isu yang terkait dengan perempuan," kata Puteri kepada Teropong Senayan, Jumat (24/07/2020).

Puteri yang juga merupakan Anggota Komisi XI DPR RI ini menuturkan kalau para perempuan di parlemen harus bisa terus menyuarakan isu terkait perempuan di komisinya masing-masing.

"Dan harus memikirkan solusi terkait dengan permasalahan yang ada dan semoga kaukus perempuan ini juga menjadi sisterhood di mana anggota-anggota DPR perempuan bisa saling menjaga dan membimbing," tuturnya.

Menutup keteranganya, Puteri juga memiliki harapan untuk kedepanya Perwakilan Perempuan di Parlemen bisa mencapai 30% pada pemilu yang akan datang atau bahkan bisa lebih.

"Begitupun Kepemimpinan Perempuan di Alat Kelengkapan Dewan baik itu di DPR maupun DPD bisa lebih bisa terus lebih meningkat lagi," tutupnya.

Sementara itu, didalam kepengurusan KPP RI Puteri Komarudin akan tergabung menjadi anggota Divisi Infrastruktur, Desa, Koperasi dan UMKM bersama Novita Wijayanti selaku Koordinator dan Athari Gauthi Ardi selaku Sekretaris sedangkan Ela Siti Nuryamah, Lasmi Indaryani dan Fahira Idris akan tergabung sebagai anggota.,

tag: #dpr  #kaukus-perempuan-parlemen  #perempuan  #puteri-komarudin  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Dapat Nomor Urut 3 Di Pilbup Indramayu, Daniel Sebut Sesuai Dengan Kampanyenya Di Masa Pandemi

Oleh Givary Apriman
pada hari Jumat, 25 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Calon Bupati Indramayu nomor urut 3 Daniel Mutaqien mengatakan kalau nomor urut 3 sangat sesuai untuk kampanye di tengah pandemi. Daniel menyebutkan kalau makna nomor ...
Berita

DPRD Jabar Minta Gubernur Fokus Pemulihan Ekonomi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) meminta kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil agar fokus terhadap pemulihan ekonomi pasca pandemi corona virus desease ...