Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 24 Jul 2020 - 22:34:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Airlangga Terima Ketum Soksi Ali Wongso Bahas Soal Soksi ke Depan

tscom_news_photo_1595604841.jpg
Ketum Golkar Airlangga saat bertemu Ketum Soksi Ali Wongso (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menerima kunjungan Ketua Umum Depinas Soksi Ali Wongso Sinaga pada Jumat pagi (24/7).

Pertemuan ini membahas beberapa agenda khususnya konsolidasi Soksi ke depan sekaligus memperkenalkan Hendrik Karosekali sebagai Sekjen Soksi yang baru mengisi kursi yang kosong selama ini.

Menurut Ali Wongso, dalam pertemuan itu Ketum DPP Partai Golkar Airlangga sependapat bahwa konsolidasi Soksi berupa rekonsiliasi ke depan harus menjunjung tinggi konstitusi organisasi (AD/ART hasil Munas yang konstitusional) dan hukum negara, demokrasi dan etika serta semagat kekeluargaan, sehingga akan efektif mendukung konsolidasi Partai Golkar serta pembangunan nasional sebagai pengamalan Pancasila.

"Pak Airlangga juga menyambut hangat Sekjen baru, Hendrik Karosekali sekaligus beliau selaku Ketum Golkar bersedia meresmikan Kantor baru Depinas Soksi dan Rapimnas Soksi di Jakarta pada bulan Agustus mendatang yang akan mengambil putusan strategis dan revitalisasi Depinas SOKSI Periode 2017-2022 secara lengkap yang diharapkan memberikan nilai tambah penguatan terhadap peranan dan kegiatan-kegiatan Depinas SOKSI kedepan," kata Ali Wongso di Jakarta, Jumat (24/7/2020).

Dalam kesempatan itu Ketum Golkar berharap Depinas Soksi yang sah dan memiliki legal dari Pemerintah sesuai UU Ormas yang berlaku, di bawah kepemimpinan Ali Wongso untuk terus meningkatkan kemitraan dengan kelompok-kelompok strategis terutama kelompok buruh atau pekerja.

Dalam rangka upaya peningkatan kesejahteraan pekerja sekaligus produktifitas kerja, selain langkah-langkah program konsolidasi organisasi dan kader Soksi sebagai bagian dari konsolidasi Partai Golkar.

"Merenspons harapan itu, kami menyatakan kesiapan kami dan akan segera kami lakukan konsolidasi dan program-program terutama bidang ketenagakerjaan seperti yang diarahkan oleh Ketum Pak Airlangga," ucapnya.

Berbicara lebih jauh tentang output Rapimnas SOKSI bulan depan, Ali Wongso menyatakan bahwa selain pelaporan hasil revitalisasi Depinas yang lengkap, akan ada keputusan tentang program aksi dan pernyataan politik yang berbasis pada "standing politik" SOKSI sebagai pendukung pemerintah yang punya komitmen untuk mendukung penuh kepemimpinan nasional Presiden Joko Widodo dalam pembangunan bangsa sebagai pengamalan Pancasila.

"Termasuk mendukung langkah pemerintah dengan segala kebijakannya dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19 serta segala dampaknya, selain konsisten mendukung penuh kepemimpinan Partai Golkar di bawah Ketua Umum Bapak Airlangga Hartarto, melaksanakan amanat Munas X Partai Golkar tahun 2019," tegasnya.

tag: #soksi  #partai-golkar  #airlangga-hartarto  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

BPIP: Masyarakat Pancasila Adalah Masyarakat Pembelajar

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Senin, 28 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Hariyono menyebut masyarakat Pancasila merupakan masyarakat pembelajar yang memiliki semangat untuk terus ...
Berita

Anggap Biosecurity Indonesia Lemah, FPKS Sebut Penanganan Covid-19 Amburadul

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PKS Sukamta menyebut penanganan COVID-19 amburadul jadi bukti biosecurity Indonesia lemah. Maka dari itu untuk menambal kelemahan ini ...