Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 25 Jul 2020 - 13:06:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Jelang Musda Golkar Kota Bekasi, Ada Dugaan Pemaksaan Dukung Anak Rahmat Effendi

tscom_news_photo_1595657179.jpeg
Bendera Golkar (Sumber foto : Ilustrasi)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) Ke-5 Partai Golkar Kota Bekasi yang akan digelar Tanggal 06 Agustus 2020 diwarnai isu tak sedap, setelah beberapa pengurus mengutarakan adanya upaya intimidasi terhadap peserta Musda untuk mendukung Ade Puspitasari, yang notabene putri Rahmat Effendi.

Machrul Falak Hermansyah, Ketua MKGR (Musyawarah Keluarga Gotong Royong) Kota Bekasi menjelaskan, bahwa dirinya mendapatkan laporan dari beberapa Pengurus DPC Ormas MKGR kota Bekasi bahwa telah terjadi intimidasi dan provokasi yang dilakukan oleh para Camat dan Lurah kepada para Pengurus PK dan Ketua PL untuk mendukung Ade Puspitasari sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi.

“Bahkan oknum ASN tersebut memprovokasi para Ketua PL untuk melakukan mosi tidak percaya terhadap Ketua PK dan memberikan surat kuasa kepada salah satu Pengurus PK untuk menjadi Peserta musda,” katanya, Jumat (24/7/2020).

Menurutnya, Partai Golkar sebagai Partai Modern dan terbuka saat ini harus menerapkan pola rekuitmen kader dilakukan secara bebas, terbuka dan beretika.

“Saya harapkan Rahmat Effendi menggunakan cara-cara yang beretika dalam mendukung putrinya agar tidak melanggar Anggaran Dasar Partai Golkar," katanya.

Dugaan dilibatkannya lurah dan camat dalam perhelatan Musda Golkar Kota Bekasi juga sempat diungkapkan Ketua PK Partai Golkar Bantar Gebang Suciyati Suryadi.

"Kasihan kan lurah dan camat diminta patungan untuk kegiatan Musda itu. Ini (Musda) hajatannya kader Golkar bukan hajatan Lurah dan Camat," kata Suciyati, Kamis (24/7)

Musyawarah Daerah (Musda) Ke-5 Partai Golkar Kota Bekasi yang akan digelar Tanggal 06 Agustus 2020 belakangan ini makin memanas setelah Ketua DPD Partai Golkar, Rahmat Effendi tidak diberikan diskresi untuk maju yang ke-4 kalinya. Namun Rahmat Effendi berupaya memajukan putrinya Ade Puspitasari demi tetap berkuasa di DPD Golkar Kota Bekasi.

tag: #partai-golkar  #bekasi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...