Oleh Alfin Pulungan pada hari Minggu, 26 Jul 2020 - 09:26:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Golkar Klaim Dapat Menangi Pemilu 2024 Jika Berhasil Rebut Kemenangan Pilkada 2020

tscom_news_photo_1595728488.jpeg
Ketua DPP Golkar, Airlangga Hartarto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengklaim kemenangan Pemilu 2024 mendatang dapat diperoleh partainya jika keberhasilan dalam kontestasi Pilkada 2020 dapat mereka rebut. Menurutnya, kemenangan Pilkada adalah awal kemenangan Pemilu kelak.

"Kemenangan di Pilkada 2020 adalah modal awal dalam memenangkan Golkar pada Pemilu 2024. Namun, yang lebih penting kami menyatukan visi dan serta tekad kami untuk memenangkan pilkada tahun ini untuk memenuhi target kemenangan 60 persen," kata Airlangga saat membuka acara Bimbingan Teknis Pendidikan Politik Partai Golkar Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan dalam Rangka Pilkada 2020 di Jakarta, Sabtu (25/7).

Lalu bagaimana cara untuk memenagi Pilkada 2020?

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengungkapkan kunci untuk merebut kemenangan Pilkada 2020 itu ada pada kader partai di daerah. Mereka yang didapuk menjadi ketua bidang pemenangan pemilu dan sebagai pimpinan DPRD merupakan ujung tombak memenangi Pilkada 2020.

"Saya instruksikan seluruh kader Golkar untuk aktif dan terlibat langsung dalam memenangkan calon kepala daerah di wilayah tanggung jawab dan daerah pemilihan masing-masing," tegasnya.

Jumlah wilayah yang akan menyelenggarakan Pilkada begitu besar, yakni 270 daerah. Besarnya angka tersebut dibarengi iklim politik yang berbeda di setiap daerah, kata Airlangga, merupakan hal yang sangat menantang tapi cukup strategis untuk menentukan kemenangan Pemilu 2024 kelak.

Selain meraih kemenangan sebesar-besarnya dalam pilkada, Airlangga mengingatkan kader Partai Golkar untuk memenuhi target kemenangan 60 persen.

"Partai Golkar harus mengusung kader-kader yang terbaik untuk dapat memenangi pertarungan di pilkada seoptimal mungkin tahun ini," katanya.

Airlangga juga meminta kader Partai Golkar dalam meraih kemenangan dalam pilkada harus tetap menyesuaikan diri dengan kebijakan normal baru di bidang politik, terutama dalam pelaksanaan tahapan-tahapan selanjutnya pada Pilkada 2020.

Namun, ia mengimbuhkan, tahapan yang krusial tentunya adalah tahap kampanye, pola kampanye dengan mengerahkan massa yang besar tentunya tidak relevan lagi untuk dilakukan. "Micro campaign dan door to door campaign serta pemanfaatan media dan IT secara tepat guna menjadi pertimbangan utama," ujarnya.

Di sisi lain, Airlangga mengingatkan pengoptimalan peran anggota DPR RI dan anggota DPRD serta mesin Partai Golkar, mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, hingga tingkat desa/kelurahan, guna meraih kemenangan harus menjadi pertimbangan utama.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Golkar Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Meutya Hafid mengungkapkan penyelenggaraan Bimbingan Teknis Pendidikan Politik Partai Golkar Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan dalam Rangka Pilkada Serentak 2020 akan berlangsung sampai pertengahan Agustus 2020.

Acara bimbingan teknis digelar Partai Golkar ada tiga tahap dengan enam gelombang peserta. Panitia acara ini mengundang KPU, Bawaslu, DKPP, dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai narasumber.

Airlangga menuturkan, penyelenggaraan pendidikan politik (dikpol) Partai Golkar juga dalam rangka menyatukan kekuatan partai ini dalam pemenangan Pemilu 2024, selain menyosialisasikan peraturan perundang-undangan terkait dengan Pilkada Serentak 2020.

Hadir mendampingi Airlangga Hartarto, di antaranya Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F. Paulus, Bendahara Umum DPP Partai Golkar Dito Ganinduto, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bidang Polhukam Azis Syamsuddin, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Ahmad Doli Kurnia, dan Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI Kahar Muzakir.

tag: #partai-golkar  #airlangga-hartarto  #presiden2024  #pilkada-2020  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...