Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 28 Jul 2020 - 12:42:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamat Sebut Pilkada Solo Bisa Jadi Batu Loncatan Gibran Untuk Ikut Pilpres 2024

tscom_news_photo_1595914683.JPG
Gibran Rakabumin Raka (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat politik Ujang Komarudin memaparkan bahwa pemilihan wali kota Solo 2020 bisa jadi batu loncatan bagi putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka turut serta di Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Menurut Ujang, kemungkinan Gibran tersebut untuk ikut serta dalam Pilpres 2024 sangat terbuka karena dalam politik segala kemungkinan bisa terjadi.

Pasalnya, jarak antara pelaksanaan Pilkada 2020 dengan Pilpres 2024 cukup jauh, terbentang waktu yang cukup panjang selama empat tahun.

"Bisa disebut begitu, akan berusaha membangun jembatan untuk bisa maju di Pilpres 2024," papar Ujang melalui keteranganya, Selasa (28/07/2020).

Dosen di Universitas Al Azhar Indonesia ini kemudian menuturkan alasan mengenai peluang tersebut bahwa saat Pilpres 2024 mendatang Joko Widodo masih menjabat sebagai presiden.

Hal ini diperkuat dengan pengaruh mantan gubernur DKI Jakarta itu masih akan sangat kuat pada saat pelaksanaan hajatan lima tahunan rakyat Indonesia tersebut.

"Pada 2014 lalu elektabilitas Jokowi sangat kuat sehingga bisa mengantarkan Jokowi menjadi presiden kala itu," tuturnya.

Meski begitu, menutup keteranganya langkah Gibran untuk turut meramaikan kontestasi Pilpres 2024 akan sangat berat karena kondisinya berbeda saat Jokowi maju di pilpres 2014 lalu.

"Di Pilpres 2014 yang lalu ada Jokowi efek. Sepertinya di Pilpres 2024 tak akan ada Gibran efek," pungkasnya.

tag: #pilkada-2020  #solo  #jokowi  #gibran-rakabuming  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

PDIP: Penundaan Pilkada Ditengah Pandemi Akan Menciptakan Ketidakpastian Baru

Oleh Bachtiar
pada hari Senin, 21 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menilai Pilkada Serentak 2020 harus diselenggarakan pada tahun ini. Menurut dia, di tengah pandemi ini, setiap ...
Berita

KAMI Minta KPU Tunda Pilkada Serentak 2020

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) meminta agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan penyelenggara negara menunda pelaksanaan Pilkada serentak 2020. Pasalnya, ...