Oleh Givary Apriman pada hari Rabu, 29 Jul 2020 - 00:19:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Meski Banjir Dukungan Parpol, Pengamat Sebut Celah Gibran Telah Ditemukan, Apa Itu?

tscom_news_photo_1595956251.JPG
Gibran Rakabuming Raka (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Beberapa waktu lalu Putra Sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming menyatakan kalau dirinya tidak akan menjadi politisi dalam waktu selama 10 tahun mendatang dalam sebuah tayangan video wawancara.

Menanggapi hal tersebut, Pengamat Politik Saiful Anam mengatakan kalau pernyataan Gibran tersebut merupakan pernyataan inkonsisten yang bisa menjadi senjata untuk calon lawannya di Pilkada Kota Solo 2020 nanti.

Saiful menilai bahwa statement yang dikeluarkan Gibran berbanding 180 derajat dengan kenyataan dan itu akan selamanya dicatat dalam sejarah.

"Itulah inkonsistensi Gibran yang selamanya akan dicatat oleh sejarah. Isu tersebut bukan tanpa masalah, karena selamanya sewaktu-waktu akan diungkit oleh publik," kata Saiful ketika dikonfirmasi, Selasa (28/07/2020).

Saiful menuturkan meski Gibran mendapatkan banyak dukungan dari beberapa parpol di Solo, publik terutama calon lawan di Pilkada Solo sudah mengetahui celah dari Gibran.

"Maka statement tersebut akan menjadi pintu masuk bagi calon lawan Gibran selain politik dinasti," tuturnya.

Menanggapi bideo wawancara Gibran yang kembali beredar itu, Saiful menilai kalau calom lawan Gibran di Pilkada Solo bisa memaikan isu tersebut untuk mengalahkan Gibran.

"Calon yang selama ini enggan melawan Gibran, yang notabene anak presiden terbuka lebar bertarung dengan memainkan isu inkonsistensi dan dinasti politik," tandasnya.

Hal tersebut diperkuat juga dengan calon lawan Gibran mampu merangkul orang-orang yang kecewa terhadap pencalonan Putra Sulung Presiden Jokowi tersebut.

“Akan menjadi hal yang menarik apabila barisan sakit hati bersatu dan memunculkan calon alternatif untuk mengalahkan Gibran dalam Pilkada Solo," pungkasnya.

tag: #gibran-rakabuming  #jokowi  #solo  #pilkada-2020  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Kursi Kosong Lama, Presiden Didesak Segera Tetapkan Sekjen KPU RI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 28 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Panitia Seleksi Sekretaris Jenderal Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (Pansel sekjen KPU RI), telah menghasilkan 3 nama Calon Sekjen KPU RI pada tanggal 24 Juli ...
Berita

BPIP: Masyarakat Pancasila Adalah Masyarakat Pembelajar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Hariyono menyebut masyarakat Pancasila merupakan masyarakat pembelajar yang memiliki semangat untuk terus ...