Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 30 Jul 2020 - 09:25:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Berkat Bambang Patijaya, Dana CSR Angkasa Pura II (Persero) Dikucurkan di Babel

tscom_news_photo_1596075909.jpg
Bambang Patijaya (BPJ) melakukan kegiatan masa reses di Desa Simpang Yul, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Babel. (Sumber foto : Dokumen Bambang Patijaya)

BANGKA (TEROPONGSENAYAN) --Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat Babel, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Bambang Patijaya (BPJ) melakukan kegiatan masa reses di Desa Simpang Yul, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Babel.

Dalam kegiatan tersebut, seketika ucapan terimakasih disampaikan oleh Kades Simpang Yul Fathurrohim lantaran sangat terbantu oleh peran dari Anggota DPR RI Bambang Patijaya.

Pasalnya, berkat bantuan Bambang Patijaya wilayah Desa Simpang Yul mendapatkan dana bantuan CSR Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) dari perusahaan BUMN yakni PT Angkasa Pura II (Persero).

"Mewakili warga desa Simpang Yul, kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Bambang Patijaya dan PT Angkasa Pura II beserta rombongannya. Saat ini desa Simpang Yul sedang membangun masjid Al Huda dan atas bantuan Pak BPJ, AP II memberi bantuan senilai Rp 50 juta," ujarnya di Desa Simpang Yul, Rabu (29/7/2020) sore.

Secara simbolis, bantuan diberikan oleh Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II (Persero) Wiweko Probojakti di halaman TPA yang bersebelahan dengan Masjid Al Huda, Desa Simpang Yul.

Dia menjelaskan, untuk wilayah Babel, AP II (Persero) mengucurkan bantuan totalnya Rp 300 juta. Bantuan untuk masjid Al Huda senilai Rp 50 juta, untuk pembuatan gedung laboratorium dan sarana pendukung (meubelair) SMP Negeri 1 Pongok, Bangka Selatan senilai Rp 100 juta.

"Untuk pembangunan Masjid Al Munawarroh, Desa Mentigi, Belitung senilai Rp 50 juta, dan untuk bantuan peralatan komputer Yayasan Pendidikan Kosgoro senilai Rp 100 juta," jelas Wiweko.

Sementara itu, mengenai bantuan dana CSR yang bisa terhubung dengan PT Angkasa Pura II (Persero), Anggota DPR RI Bambang Patijaya mengungkapkan bahwa akhir 2019, dirinya dihubungi Anggota DPRD Provinsi Babel Heryawandi.

"Pak Heryawandi bilang kepada saya Desa Simpang Yul ingin dibantu, saya katakan coba diajukan saja. Di akhir Februari 2020, dibuatlah proposal, kemudian kami ajukan ke Kementerian BUMN siapa yang mau bantu, akhirnya diarahkanlah ke PT Angkasa Pura," ungkapnya kepada masyarakat.

Pria yang akrab disapa BPJ itu juga menceritakan perihal bantuan untuk SMP 1 Pongok. Kepala sekolahnya datang ke DPR RI di Senayan menemui dirinya untuk dimintakan bantuan masalah kekurangan perlengkapan di SMP 1 Pongok.

"Kepala sekolah SMP 1 Pongok datang ke DPR RI dan mencari saya, padahal sore itu sekitar 10 menit lagi saya sudah mau pulang. Namun, ada yang beritahu ada tamu datang untuk menemui saya jauh dari Pulau Pongok," ia menuturkan.

Adapun untuk Desa Mentigi, Belitung lanjutnya dikarenakan ada warga yang menyampaikan permohonan arahan bantuan kepada dirinya.

"Bantuan ini sebagai bentuk negara hadir untuk membantu rakyat melalui perusahaan BUMN yakni PT Angkasa Pura II (Persero) yang sudah melaksanakan amanat sesuai UU negara," pungkas politisi Golkar tersebut.

"Kegiatan pertemuan dengan masyarakat ini juga dalam rangka reses saya di dapil. Nanti di akhir acara saya menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga Desa Simpang Yul, mudah-mudahan membantu warga yang membutuhkannya," ucap BPJ.

Ditambahkan lagi Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II (Persero) Wiweko Probojakti, perusahaan secara rutin menyisihkan sekian persen dari keuntungan untuk dikembalikan kepada masyarakat.

"Sekali lagi kami bersyukur berterimakasih hadir di sini, kami harap bantuan dari AP II berguna dan memberi manfaat. Kemudian dimasa pandemi ini, semoga kita tetap sehat dan bangkit kembali," tandasnya.

Di samping itu Ketua Masjid Al Huda Desa Simpang Yul, Sarimun menerima simbolis bantuan mengucapkan terimakasih sekaligus mendoakan PT Angkasa Pura II (Persero) dan Anggota DPR RI Bambang Patijaya.

"Alhamdulillah kami ucapkan terimakasih atas bantuannya. Kami berdoa kegiatan di Angkasa Pura II kembali normal sediakala, dan untuk Pak Bambang Patijaya, semoga dengan bantuan ini semakin sukses dan sehat selalu," tutupnya.

tag: #bambang-patijaya  #babel  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...