Oleh Givary Apriman pada hari Kamis, 06 Agu 2020 - 15:17:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Usung Gibran Di Pilkada Solo, Pengamat Sebut Megawati Jilat Ludah Sendiri

tscom_news_photo_1596697789.jpg
Megawati Soekarnoputri (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mendapatkan banyakkritikan dari publik karena telah mengusung Putra Sulung Presiden JokowiGibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Walikota Solo di Pilkada 2020.

Salah satunya, dari pengamat politik Adib Miftahul yang mengatakan kalau Mega dianggaptelah menjilat ludah sendiri saat merestui putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut,untuk maju dalam Pemilihan Walikota Solo 2020.

Adib menyebut hal tersebut dikarenakan dalam beberapa bulan lalu Megawati Soekarnoputripernah menyindir sebuah praktik politik dinasti yang terjadi di tanah air,tapi pada akhirnya, partainya malah merestui pencalonan anak Jokowi.

“Bu Megawati waktu itu menyindir tidak suka dengan politik dinasti. Saat ini seperti menjilat ludahnya sendiri, karena dia memberikan karpet merah kepada orang yang berusaha mempraktikkan politik dinasti itu,”kata Adib, ketika dikonfirmasi, Kamis (06/08/2020).

Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) tersebut menilai ketika pada saatmengumumkan Calon Kepala Daerah yang diusung oleh PDI Perjuangan pada 19 Februari 2020lalu di DPP PDIP, Megawati mennyindir tentang praktik dinasti politik di tanah air.

Presiden ke 5 RI tersebut mengaku sangat jengkel jika ada yang memaksakan keluarga seperti anak-anaknya, istri, maupun menantunya untuk ikut berkontestasi dalam
suatu pemilihan kepala daerah.

“Suka atau tidak suka, Gibran itu kan anaknya Pak Jokowi, klan dinasti sudah jelas di situ,” tandas Adib.

tag: #pdip  #megawati-soekarnoputri  #gibran-rakabuming  #solo  #pilkada-2020  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Optimis MK Kabulkan Gugatan Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim hukum capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud optimis gugatan perselisihan hasil Pemilu 2024 dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu diwakilkan salah satu ...
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...