Oleh Bachtiar pada hari Selasa, 18 Agu 2020 - 08:23:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Kadin DKI Gandeng Forum CSR DKI Gelar Baksos di TPU Pondok Ranggon

tscom_news_photo_1597713818.jpg
Kadin DKI Diana Dewi Bagikan Bantuan ke Petugas TPU Pondok Ranggon Jakarta Timur (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Kadin DKI bekersajama dengan Forum CSR DKI menggelar acara bakti sosial berupa penyerahan Bantuan dan Bingkisan kepada seluruh Petugas Taman Pemakaman Umum (TPU) di Wilayah DKI Jakarta dan sejumlah warga di sekitar TPU Pondok Ranggon Jakarta Timur, Senin, 17/8/2020.

Ketua Kadin DKI Diana Dewi mengatakan karena masih dalam situasi Pandemi Covid-19, dalam merayakan HUT RI ke-75 ini, Kadin DKI bersama Forum CSR DKI tak hanya menggelar upacara bendera seperti biasanya, tetapi juga kegiatan baksos.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 7.500 masker kain, 75 APD berikut face shield, 750 Sembako, dan 750 Nasi Kotak.

“Semua bantuan yang memakai symbol angka 75 tersebut diberikan kepada Petugas Taman Pemakaman Umum (TPU) di Wilayah DKI Jakarta dan sejumlah warga di sekitar TPU Pondok Ranggon Jakarta Timur,” jelas Diana Dewi.

Dalam perayaan HUT Kemerdekaan yang mengambil tema Indonesia Maju dan tagline Bangga Menggunakan Produk Indonesia ini, kami dari dunia usaha ingin menunjukan dukungan kepada Pemerintah khususnya Pemprov DKI Jakarta dalam penanganan Pandemi Covid-19.

“Kami berharap proses penanganan pandemic covid-19 bisa berlangsung dengan cepat sehingga dunia usaha dapat segera memperbaiki ekosistem perekonomian dengan di Jakarta,” tutur Diana.

Dikatakan Diana sebagai sebuah bangsa yang besar, kita harus berbangga terhadap yang dihasilkan oleh anak bangsa yang tidak kalah dengan bangsa lain.

Salah satu yang dapat kita lakukan adalah dengan membeli produk-produk yang dihasilkan UKM, karena sudah saatnya produk UKM menjadi raja di pasar dalam negeri.

Diana menambahkan, walaupun kondisi perekonomian saat ini dalam situasi yang tidak pasti akibat krisis global akibat pandemic covid-19, dunia usaha sangat optimis dapat melaluinya dengan baik.

"Kami melihat perekonomian Jakarta sudah mulai bangkit, hal ini dibuktikan dengan adanya beberapa indicator yang mulai bergerak."

Sebagai bangsa pejuang dan bangsa yang besar lanjut Diana, kami yakin optimis itu akan tetap ada. Momen ini harus menjadi titik tolak dari bangkitnya ekonomi nasional. Ekonomi Jakarta tidak akan berkembang apabila kita tidak saling bergandeng tangan untuk dapat kembali membangun ekonomi Jakarta.

“Melalui kegiatan baksos ini, kami ingin terus menebarkan optimism terhadap perbaikan ekonomi Jakarta dan tetap selalu menjaga komitmen dan disiplin bersama dalam menerapkan protocol kesehatan dan pencegahan penularan Covid-19 dimanapun kita berada,” tandasnya.

Ketua Umum Forum CSR DKI Jakarta Mahir Bayasut mengatakan kegiatan CSR dalam bentuk bakti sosial ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian dan aksi nyata Forum CSR DKI Jakarta kepada seluruh Petugas TPU dan warga dalam rangka membangun kesejahteraan dan juga sebagai bentuk apresiasi kepada Petugas TPU sebagai Pejuang Garda Terdepan dalam penganggulangan Pandemi Covid-19.

“Kegiatan baksos ini dilakukan supaya kehadiran Forum CSR DKI Jakarta dan Kadin DKI Jakarta itu juga bisa dirasakan oleh masyarakat banyak karena para pelaku usaha sejatinya tidak hanya bekerja mencari keuntungan saja tetapi juga mempunyai rasa empati dan kepedulian terhadap sesama yang terkena dampak ekonomi akibat Pandemi,” jelasnya.

Menurutnya di era saat ini, 17 Agustus kita sudah tidak dapat lagi merasakan euforia balap karung, panjat pinang hingga konvoi keliling kota, tapi saat ini 17 Agustus itu adalah semangat kebersamaan saling bahu membahu dan bangkit bersama menolong para pekerja yang terkena dampak ekonomi karena pandemi Covid 19.

“Kemerdekaan Indonesia adalah sebuah bukti nyata bahwa yang namanya perjuangan tidak akan mengkhianati hasil yang akan di dapat. Kemerdekaan Indonesia menjadi saksi bahwa menyerah hanyalah untuk orang-orang yang jiwanya kalah,” cetusnya.

Mari kita tunjukkan bahwa kita bisa bersama membangun negeri, Dirgahayu Republik Indonesia ke 75.

tag: #bansos  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Polda Tangkap Pelaku yang Keroyok Polisi

Oleh Rihad
pada hari Rabu, 21 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Polda Metro Jaya meringkus tiga orang pemuda lantaran mengeroyok seorang personel Polri yang berinisial AJS pada ricuh unjuk rasa Kamis (8/10). "Pelaku pengeroyokan ...
Berita

Penggelontoran Bansos Turut Dongkrak Kepuasan Masyarakat kepada Jokowi-Ma'ruf.

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Survei Indikator Politik Indonesia menyatakan 66 persen penduduk puas dengan kinerja Joko Widodo- Ma"ruf Amin. Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia ...