Oleh Givary Apriman pada hari Kamis, 10 Sep 2020 - 19:25:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Sanksi Pada Calon Kepala Daerah Yang Tak Patuhi Protokol Kesehatan, DPR : Itu Domain Bawaslu

tscom_news_photo_1599738183.jpg
Bambang Patijaya (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi II DPR RI Bambang Patijaya menyoroti mengenai adanya Calon Kepala Daerah yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Bambang mengatakan kalau hal tersebut menjadi domain dari Bawaslu untuk menentukan sanksi yang akan diberikan kepada Calon Kepala Daerah tersebut.

"Terhadap Calon kepala daerah yang tidak patuh pada protokol kesehatan saya pikir ini menjadi domain bawaslu untuk memberikan sanksi atau peringaatan kepada mereka," kata Bambang saat dihubungi, Kamis (10/09/2020).

Politisi yang akrab disapa BPJ ini menuturkan kalau berkaitan dengan hal tersebut, pelaksanaan Pilkada sudah diatur oleh PKPU yang mengatur protokol kesehatan.

"Karena ini berkaitan dengan pelaksanaan daripada Pilkada sendiri dan tentu ini sudah ada aturannya dari PKPU yang mnegatur protokol kesehatan yang harus dilaksanakan tahapan didalam Pilkada seperti itu," tuturnya.

Politisi Golkar tersebut juga memaparkan terkait perlu atau tidaknya pengevaluasian pelaksanaan Pilkada tahun ini masih terlalu dini dan yang terpenting biarkan dulu prosesnya berjalan.

"Mengenai masalah apakah Pilkada pelaksanaanya perlu dievaluasi atau tidak saat ini masih terlalu dini untuk kita bahas biarkan dulu proses ini berjalan dan saya pikir semua pihak tentu menghendaki ini tetap berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan," paparnya.

Politisi asal Bangka Belitung tersebut juga menilai kalau DPR akan terus melakukan pengawalan pada proses pelaksanaan Pilkada 2020 agar berjalan sesuai rencana.

"Dan kita akan kawal bersama mudah mudahan situasi dapat terkendali dan pelaksanaan Pilkada dapat berjalan sesuai rencana," pungkasnya.

tag: #bambang-patijaya  #dpr  #komisi-ii  #bawaslu  #pilkada-2020  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Bangun Kerjasama, SKB Cilegon dan Smartfren Community Dorong Kemajuan Pendidikan di Cilegon

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Rabu, 21 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Pandemi Covid-19 menuntut masyarakat untuk semakin kreatif memanfaatkan teknologi digital dalam pembelajaran jarak jauh secara online. Hal itu membuat transformasi ...
Berita

BPIP: Penggerak Masyarakat Jadi Kunci Keberhasilan UMKM

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (KUMKM) tengah menjadi perhatian besar pemerintah, terlebih di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu, dibutuhkan ...