Oleh Givary Apriman pada hari Sabtu, 12 Sep 2020 - 10:16:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Nasdem Siap Bantu Anies Dalam Penerapan PSBB

tscom_news_photo_1599878176.JPG
Politisi Partai Nasdem Ahmad Sahroni dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politisi NasDem Ahmad Sahroni mengatakan kalau partainya siap untuk membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang akan memberlakukan kembali kebijakan pembatasan sosial berskala Besar (PSBB) total di Ibu Kota.

Sahroni juga menjelaskan kalau bantuan tersebut khususnya terkait dengan kesejahteraan warga selama penerapan kebijakan tersebut.

"Pastinya saya mendukung kebijakan ini karena saya juga sudah cek di konstituen di Jakarta Utara, memang rumah sakit rujukan sudah banyak yang overload, dan tenaga kesehatan juga sudah banyak yang kewalahan dengan angka penambahan pasien yang makin tidak bisa dikontrol," kata Sahroni melalui keterangannya, Jumat (11/09/2020).

Wakil ketua Komisi III DPR RI itu juga menuturkan kalau kebijakan tersebut sangat diperlukan karena kondisi saat ini makin tingginya angka penularan dan pasien Covid-19 di Jakarta.

Meski begitu, Sahroni juga memiliki beberapa catatan terkait dengan rencana penerapan kebijakan PSBB total oleh DKI Jakarta tersebut.

Sahroni menjelaskan beberapa catatan yang juga harus menjadi perhatian Pemprov Jakarta saat penerapan kebijakan PSBB total tersebut adalah terkait dengan aturan dan insentif bagi warga.

Menurutnya, yang harus menjadi perhatian adalah masyarakat harus benar-benar mendapat penjelasan yang tegas dan tidak simpang siur mengenai aturan PSBB agar tidak terjadi kebingungan.

Sahroni menekankan pentingnya bantuan bagi warga yang berekonomi lemah dan terpaksa harus kembali bekerja dari rumah sebagai dampak dari aturan PSBB tersebut.

"Kita juga harus bisa memastikan bahwa warga yang ekonominya terdampak ini bisa tetap terpenuhi kebutuhan pokoknya. Kami dari NasDem siap membantu Pemprov DKI Jakarta dalam memastikan terpenuhinya kesejahteraan warga," tuturnya.

Sahroni yang juga merupakan Anggota DPR RI dari Jakarta Utara itu juga mengingatkan bahwa selama pemberlakuan PSBB, peraturan yang ada antara pemerintah pusat dan daerah tidak simpang siur karena bisa membingungkan masyarakat.

"Ini juga penting, perlu ada keseragaman aturan PSBB dari pusat dan daerah, jangan ada benturan kebijakan antara keduanya hingga masyarakat bisa menjalankan PSBB dengan nyaman," pungkasnya.

tag: #ahmad-sahroni  #anies-baswedan  #jakarta  #psbb  #nasdem  #pemprov-dki  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
TStrending
#1
Berita

23 Lansia Meninggal Setelah Divaksin Buatan Pfizer

Oleh
pada hari Sabtu, 16 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Setidaknya 23 orang Norwegia meninggal setelah menerima suntikan vaksin Covid-19 buatan Pfizer/BioNTech. Hal tersebut diungkapkan oleh pihak berwenang pada hari Kamis ...
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Efikasi Sinovac 65,3 Persen, Apa Artinya? Inilah Penjelasan IDI

Oleh Rihad
pada hari Minggu, 17 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Masih terdapat masyarakat yang ragu disuntik vaksin Sinovac. Sebab, berdasarkan uji klinis di Bandung, vaksin Sinovac memiliki efikasi atau tingkat kemanjuran ...
Berita

Pemerintah Diminta Jangan Tebang Pilih dalam Menegakkan Protokoler Kesehatan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Syarief Hasan, menyoroti efektifitas langkah Pemerintah dalam menangani Pandemi Covid-19. Pasalnya, jumlah kasus harian ...