Oleh Givary Apriman pada hari Senin, 21 Sep 2020 - 08:45:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Pantau Protokol Kesehatan Pengguna KRL, PT KCI Terjunkan 4700 Petugas

tscom_news_photo_1600652732.JPG
Petugas PT KCI saat mensosialisasikan protokol kesehatan kepada penumpang KRL (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menerjunkan 4.700 petugas untuk memantau protokol kesehatan hingga penggunaan masker untuk pengguna kereta rel listrik (KRL).

VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba mengatakan bahwa 4.700 petugas tersebut berasal dari petugas pengamanan dan pegawai KRL dan telah diterjunkan sejak Maret 2020 lalu.

"4.700 pengamanan plus pegawai kantor pusat sejak Maret sampai sekarang posko," kata Anne melalui keteranganya, Senin (21/09/2020).

Anne menuturkan kalau petugas KRL tersebut disiapkan tidak hanya mengecek masker pengguna KRL tapi untuk memastikan pula penerapan protokol kesehatan bagi pengguna KRL.

"Petugas disiapkan tidak hanya untuk cek masker tapi juga cek suhu tubuh bisa sekalian cek penggunaan masker," tuturnya.

Seperti diketahui, PT KCI mulai melarang penggunaan masker jenis scuba maupun buff, menurur Anne larangan penggunaan masker tersebut sebagai upaya lanjutan menekan penyebaran Covid-19 di KRL.

Anne melanjutkan kalau KCI akan mewajibkan penumpangnya untuk menggunakan masker kain yang terdiri dari tiga lapisan atau masker kesehatan untuk pemakaian sehari-hari.


"KCI mewajibkan seluruh penggunanya untuk memakai masker yang terbukti efektif dalam mencegah droplet atau cairan yang keluar dari mulut dan hidung," ujar Anne dalam keteranganya.

Anne memastikan kalau protokol kesehatan di KRL tersebut sesuai dengan berbagai penelitian yang telah dilakukan mengenai jenis masker yang efektif.

"Para pengguna juga kami ajak untuk memperhatikan penggunaan masker yang benar, yaitu selalu menutupi hidung dan mulut hingga ke dagu," pungkasnya.

tag: #kci  #corona  #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement