Oleh Rihad pada hari Selasa, 22 Sep 2020 - 10:10:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Konsisten Beri Dampak Sosial Lewat Pengembangan Komunitas, Smartfren Raih Anugerah Inovasi Indonesia 2020

tscom_news_photo_1600744099.jpg
Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) — Konsistensi Smartfren, melalui Smartfren Community, dalam mengembangkan komunitas sebagai wadah pendukung kegiatan ekonomi, edukasi dan sosial masyarakat dinobatkan sebagai inovasi terbaik di Indonesia sehingga meraih Penghargaan Utama Kategori Sustainability dalam ajang IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2020. Penghargaan ini menegaskan posisi Smartfren sebagai operator telekomunikasi paling inovatif sekaligus pelopor pelaksanaan program corporate social responsibility (CSR) berbasis pengembangan komunitas terintegrasi.

Smartfren Community merupakan aktivitas CSR yang unik karena sifatnya yang bottom-up, atau dimulai dari inisiatif para pelanggan. Pada 2011, komunitas ini didirikan secara organik oleh para pelanggan Smartfren dalam bentuk grup Facebook Komunitas Pelanggan Smartfren dan sekarang berkembang hingga menjangkau 67 kota dengan lebih dari 60.000 anggota.

Keberadaan Smartfren Community bertujuan sebagai pembuka peluang di masyarakat, sehingga program-program yang dijalankan selalu mengedepankan kolaborasi antara masyarakat, komunitas dan perusahaan. Hasilnya adalah program yang tepat sasaran sekaligus menjangkau banyak orang, baik pelanggan maupun non-pelanggan Smartfren.

“Smartfren Community wujud dari semangat kolaborasi serta visi Smartfren dalam membuka berbagai peluang baru di masyarakat. Kami sangat berterima kasih atas dukungan anggota komunitas dan masyarakat sehingga Smartfren dinobatkan meraih Penghargaan Utama Kategori Sustainability versi IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia. Penghargaan ini membuktikan bahwa kolaborasi antara anggota komunitas, pelanggan, masyarakat, dan perusahaan dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Semoga di masa yang akan datang kolaborasi ini dapat memberikan dampak positif berkelanjutan di seluruh pelosok tanah air,” ujar Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren seraya tersenyum.

Pada 2020 ini Smartfren Community bekerja sama dengan Ruang Guru telah menyalurkan bantuan berupa penyediaan sarana serta prasarana pendidikan di Pulau Natuna yang merupakan salah satu wilayah terluar, terdepan dan tertinggal (3T). Selain itu sejak awal pandemi COVID-19, para pimpinan Smartfren Community aktif menyalurkan bantuan berupa peralatan pendukung kesehatan seperti masker, hand sanitizer, atau bahan pangan. Smartfren Community juga turut mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan belajar jarak jauh dengan menyalurkan kartu perdana serta modem untuk sekolah dan murid yang membutuhkannya.

Selain itu, Smartfren Community menyelenggarakan Kelas Online, yang merupakan wadah edukasi virtual untuk masyarakat umum. Kelas Online ini telah diselenggarakan sejak awal 2020 dan bisa diakses melalui YouTube dan mengusung berbagai macam tema, mulai dari pendidikan, kreativitas, hingga UMKM. Kelas Online diharapkan memberi dampak besar bagi masyarakat, serta menjadi konten alternatif bagi siapa pun yang ingin meningkatkan keterampilan atau membuka berbagai peluang baru.

IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia merupakan ajang penghargaan bergengsi yang digelar untuk memberikan apresiasi pada inovasi yang dilakukan oleh berbagai pihak atau perusahaan.

Sejumlah aspek yang dinilai dalam seleksi penghargaan ini adalah inovasi, penyelesaian masalah, kinerja, penciptaan nilai tambah di masyarakat, serta dampak yang diberikan pada perusahaan. Diharapkan kehadiran ajang penghargaan ini dapat mendorong semakin banyaknya inovasi baru demi kemajuan teknologi serta ekonomi Indonesia. IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2020 telah diselenggarakan secara virtual melalui live streaming pada Rabu, 2 September 2020.

tag: #smartfren  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Bisnis

Inilah Bisnis Yang Akan Tumbuh Pasca Pandemi

Oleh Rihad
pada hari Senin, 19 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pandemi Covid-19 telah menyebabkan ekonomi mendapat tekanan hebat. Tapi sebagian industri akan tumbuh pesat pasca pandemi  Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ...
Bisnis

Menperin: UU Cipta Kerja Diharapkan Tingkatkan Industrialisasi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita optimistis Undang-Undang Cipta Kerja mampu mendorong reindustrialisasi di Indonesia, sehingga kontribusi ...