Oleh Rihad pada hari Minggu, 11 Okt 2020 - 07:54:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Smartfren Community Mendukung Belajar Daring di Masa Pandemi di Bandung Barat

tscom_news_photo_1602377669.jpg
(Sumber foto : Smartfren)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Smartfren Community, sebagai komunitas pelanggan Smartfren yang peduli dengan masyarakat, secara konsisten dan kontinyu mendukung program pembelajaran jarak jauh secara daring termasuk di Kabupaten Bandung Barat. Di masa krisis ini, banyak pelajar dan mahasiswa tidak dapat menjalankan proses belajar-mengajar secara normal di sekolah atau kampus, dan harus beralih ke sistem pembelajaran jarak jauh secara daring (online) dari rumah masing-masing.

“Tantangan besar yang dialami mereka adalah ketersediaan koneksi internet, kuota yang mencukupi, dan keterbatasan perangkat (smartphone/computer) yang merupakan pendukung utama kelancaran kegiatan belajar-mengajar tersebut”, demikian disampaikan Yuyun Yunengsih Umbara, Bunda Literasi Kabupaten Bandung Barat.

Yuyun Umbara, yang didampingi Camat Batujajar Deden Mulyadi, menyampaikan hal tersebut dalam acara Focus Group Discussion (FGD) bertema Strategi dan Inovasi Pembelajaran di Masa Pandemi yang diselenggarakan oleh Forum TBM (Taman Bacaan Masyarakat) Bandung Barat dan Rumah Kreatif Smartfren Community pada hari Selasa 6 Oktober 2020, berlokasi di Sekolah Bhina Swakarya, Batujajar, Bandung Barat.

Kiki Ginanjar, Ketua FTBM dan sekaligus pengelola Rumah Kreatif Smartfren Community Bandung Barat menambahkan, “TBM sebagai salah satu pusat Pendidikan informal menjadi signifikan perannya dalam proses belajar daring ini, karena sekolah formal ditutup. Anak-anak yang terbatas akses internet banyak lalu mengunjungi TBM untuk belajar. Alhamdulillah internet cepat di TBM kami didukung oleh Smartfren sehingga belajar daring menjadi lancar”.

Dani Akhyar, Head of Community Development Smartfren mengatakan bahwa dukungan koneksi internet cepat ke sentra-sentra belajar masyarakat dan Rumah Kreatif Smartfren Community merupakan salah satu program CSR Smartfren di masa pandemi. Selain itu, tentunya Smartfren secara aktif berkontribusi dalam menyalurkan kuota belajar yang diberikan Kemendikbud kepada siswa, guru, mahasiswa, dan dosen berupa kuota internet seluler dengan tujuan untuk menunjang pelaksanaan belajar dari rumah.

Smartfren Community yang berusia tepat 5 tahun pada tanggal 15 Oktober 2020, saat ini sudah tersebar di 70 kota di seluruh Indonesia. Misi dari berbagai aktivitas organik dan positif dari Smartfren Community adalah bersinergi membangun bangsa.

tag: #smartfren  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement