Oleh Rihad pada hari Sabtu, 17 Okt 2020 - 20:39:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Hutama Karya Kampanyekan Protokol Kesehatan di Pintu Tol

tscom_news_photo_1602941967.png
Petugas HK membagikan masker (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-PT Hutama Karya (Persero) melakukan sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan, seperti penggunaan masker, untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. Kegiatan edukasi dan sosialisasi ini dilakukan di gerbang tol Kota Baru kepada pengendara yang hendak akan masuk ke jalan tol.

"Kami melakukan sosialisasi, edukasi, dan mengingatkan kembali kepada masyarakat khususnya pengguna jalan tol agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19," kata Manager Cabang PT HK Ruas Tol Cabang Bakauheni-Terbanggi Besar Hanung, Hanindito di Bandarlampung, Sabtu (17/10).

Menurutnya, pihaknya terus melakukan edukasi dan sosialisasi untuk kembali mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, terutama menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. "Kita sadar COVID-19 masih belum hilang, maka kita terus melakukan pencegahan lewat edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat," katanya,

Pihaknya terus mengingatkan masyarakat pentingnya protokol kesehatan. Masyarakat diminta untuk tetap rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjauhi kerumunan.

"Kita juga mendukung program dari pemerintah untuk menggiatkan kembali protokol kesehatan. Apalagi saat ini kesadaran masyarakat berkurang untuk menerapkan protokol kesehatan. Maka dari itu kita ingatkan, secara rutin dan pemeriksaan protokol kesehatan," kata Hanung

Satuan PJR Polda Lampung Aipda Sudirman mengatakan bahwa pihaknya tetap mengimbau kepada seluruh pengendara untuk terus menggiatkan kedisiplinan masyarakat untuk mencegah COVID-19. "Kita mengingatkan kepada masyarakat untuk menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun," katanya pula.

Ia menjelaskan para pengendara wajib memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan agar dapat terhindar dari penyebaran COVID-19.

Kasus COVID-19

Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pada Sabtu menyebutkan kembali terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di provinsi itu sebanyak 31 kasus.

Penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut telah menambah jumlah kumulatif kasus dari 1.254 menjadi 1.285.

Dari 31 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 itu, Kota Bandarlampung kembali menambah jumlah terbanyak dengan 21 kasus, lalu di ikuti oleh Kabupaten Tulang Bawang 6 kasus, Kabupaten Lampung Utara 3 kasus dan Kabupaten Waykanan sebanyak 1 kasus.

Penambahan kasus sebanyak 31 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 terdiri atas 3 kasus bergejala dan 28 kasus tidak bergejala.

Selain terdapat penambahan kasus terkonfirmasi positif, terdapat pula penambahan pada kasus suspek sebanyak 15 kasus, kontak erat 46 kasus, dan pelaku perjalanan 181 kasus.

tag: #hutama-karya  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Bisnis

Inilah Bisnis Yang Akan Tumbuh Pasca Pandemi

Oleh Rihad
pada hari Senin, 19 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pandemi Covid-19 telah menyebabkan ekonomi mendapat tekanan hebat. Tapi sebagian industri akan tumbuh pesat pasca pandemi  Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ...
Bisnis

Menperin: UU Cipta Kerja Diharapkan Tingkatkan Industrialisasi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita optimistis Undang-Undang Cipta Kerja mampu mendorong reindustrialisasi di Indonesia, sehingga kontribusi ...