Berita
Oleh Yunan Nasution pada hari Kamis, 04 Jun 2015 - 12:34:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Sanksi FIFA, Politikus Demokrat: Hoii Presiden Jokowi, Bangun!!

67ramadhanpohan.jpg
Ramadhan Pohan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sanksi federasi sepakbola dunia atau FIFA terhadap Indonesia membuat eksistensi sepakbola nasional terancam. Pasalnya, tidak bisa mengikuti berbagai ajang di bawah kendali FIFA.

Menanggapi hal itu, politikus Partai Demokrat Ramadhan Pohan meminta pemerintah bertanggung jawab atas sanksi FIFA tersebut yang merugikan berbagai pihak.

"Saya marah terhadap sanksi FIFA. Pemerintah yang salah, kok Boaz (pemain Persipura Boaz Solossa), Persipura, liga, insan bola Indonesia, publik jadi korban. Hoii Presiden Jokowi, bangun!," tulis Pohan dalam akun twitternya, @ramadhanpohan1, Kamis (4/6/2015).

Mantan anggota DPR RI itu menyatakan, akibat sanksi tersebut dipastikan Indonesia bakal absen dalam kualifikasi piala dunia 2018 dan piala Asia. "Gak bisa Presiden diem aja," lanjutnya.

Sebelumnya, kapten tim Persipura Jayapura Boaz Solossa mengaku terpukul saat mengetahui adanya sanksi FIFA terhadap PSSI itu.

Sanksi FIFA itu berakibat tim Persipura tidak bisa berlaga di babak 16 besar AFC 2015, padahal mereka sedang berada di jalur kemenangan dan berpeluang besar masuk ke babak berikut. Boaz bahkan sempat melontarkan keinginannya Papua agar Papua lepas dari Indonesia jika pemerintah tak bisa mengurus sepakbola, khusunya Persipura dan Papua.(yn)

tag: #sanksi fifa  #pssi  #menpora  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...