Oleh Givary Apriman pada hari Kamis, 22 Okt 2020 - 11:16:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Airlangga Sebut UU Ciptaker Dapat Keluarkan Negara Dari Jebakan Penghasilan Menengah

tscom_news_photo_1603340169.jpg
Acara Tasyakur HUT Partai Golkar ke 56 (Sumber foto : Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dalam acara tasyakuran rangkaian HUT Partai Golkar ke-56, Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan kalau Golkar mempunyai peranan aktif sebagai partai pendukung pemerintah.

Khususnya, kata Airlangga juga dalam pembahasan sekaligus pengesahan UU Cipta Kerja (UU Ciptaker).

"Partai Golkar juga berperan aktif sebagai bagian daripada partai pendukung pemerintah yang kemarin dalam pembahasan sekaligus pengesahan Undang-Undang Ciptakerja," kata Airlangga dalam acara tasyakuran dalam rangkaian HUT Partai Golkar ke-56, di Jakarta, Rabu (21/10/2020).

Airlangga juga menuturkan kalau tujuan dari UU Ciptaker sendiri supaya dapat mengeluarkan negara dari penghasilan menengah.

"Dan ini adalah tujuannya agar kita dapat keluar dari jebakan negara penghasilan menengah atau middle income country," tuturnya.

Menko Perekonomian tersebut juga menyatakan kalau Middle Income Country sendiri menjadi pekerjaan rumah bagi negara yant harus diselesaikan.

Pasalnya, ujar Airlangga Middle income country biasanya tidak bisa bersaing di dalam terkait dengan gaji tenaga kerja, ada yang lebih rendah yaitu negara lower middle income country.

Untuk itu, setelah dilihat dari sisi produktivitas dan teknologi, ini kalah dengan negara yang lebih maju, sehingga jebakan middle income country ini menjadi pekerjaan rumah.

"Jebakan Middle Income Country ini perlu diselesaikan dan salah sarunya melakukan reform struktural melalui Undang-Undang Ciptakerja," pungkasnya.

tag: #partai-golkar  #uu-cipta-kerja  #airlangga-hartarto  #kemenko-perekonomian  #ekonomi  #ekonomi-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

Bagi Yang Masih Bingung, Inilah Pedoman Pengenaan Pasal Karet di UU ITE

Oleh Rihad
pada hari Wednesday, 23 Jun 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pemerintah telah menerbitkan pedoman implementasi pasal tertentu dalam Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang dikenal sebagai pasal ...
Berita

Soal Wacana Revisi PP 109/2012, Kementan Berharap Kementerian Terkait Mempertimbangkan Kembali

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kementerian Pertanian menyatakan wacana revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 109 Tahun 2012 tentang Pengamanan Bahan yang mengandung Zat Adiktif berupa Produk Tembakau ...