Oleh Givary Apriman pada hari Kamis, 22 Okt 2020 - 11:16:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Airlangga Sebut UU Ciptaker Dapat Keluarkan Negara Dari Jebakan Penghasilan Menengah

tscom_news_photo_1603340169.jpg
Acara Tasyakur HUT Partai Golkar ke 56 (Sumber foto : Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dalam acara tasyakuran rangkaian HUT Partai Golkar ke-56, Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan kalau Golkar mempunyai peranan aktif sebagai partai pendukung pemerintah.

Khususnya, kata Airlangga juga dalam pembahasan sekaligus pengesahan UU Cipta Kerja (UU Ciptaker).

"Partai Golkar juga berperan aktif sebagai bagian daripada partai pendukung pemerintah yang kemarin dalam pembahasan sekaligus pengesahan Undang-Undang Ciptakerja," kata Airlangga dalam acara tasyakuran dalam rangkaian HUT Partai Golkar ke-56, di Jakarta, Rabu (21/10/2020).

Airlangga juga menuturkan kalau tujuan dari UU Ciptaker sendiri supaya dapat mengeluarkan negara dari penghasilan menengah.

"Dan ini adalah tujuannya agar kita dapat keluar dari jebakan negara penghasilan menengah atau middle income country," tuturnya.

Menko Perekonomian tersebut juga menyatakan kalau Middle Income Country sendiri menjadi pekerjaan rumah bagi negara yant harus diselesaikan.

Pasalnya, ujar Airlangga Middle income country biasanya tidak bisa bersaing di dalam terkait dengan gaji tenaga kerja, ada yang lebih rendah yaitu negara lower middle income country.

Untuk itu, setelah dilihat dari sisi produktivitas dan teknologi, ini kalah dengan negara yang lebih maju, sehingga jebakan middle income country ini menjadi pekerjaan rumah.

"Jebakan Middle Income Country ini perlu diselesaikan dan salah sarunya melakukan reform struktural melalui Undang-Undang Ciptakerja," pungkasnya.

tag: #partai-golkar  #uu-cipta-kerja  #airlangga-hartarto  #kemenko-perekonomian  #ekonomi  #ekonomi-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement