Oleh Givary Apriman pada hari Kamis, 29 Okt 2020 - 08:59:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Usai Raih Penghargaan Teropong Democracy Award 2020, Ibas Sampaikan Pantun

tscom_news_photo_1603936732.jpg
Edhie Baskoro Yudhoyono meraih penghargaan dalam ajang Teropong Democracy Award 2020 (Sumber foto : Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Fraksi Partai Demokrat DPR RI berhasil meraih penghargaan dalam ajang Teropong Democracy Award 2020 dengan kategori The Voice Of Democracy.

Usai mendapatkan award tersebut, Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono menuturkan rasa syukurnya dan memberikan apresiasi kepasa seluruh anggota Fraksi Partai Demokrat.

"Saya atas nama pimpinan dan seluruh anggota Fraksi Partai Demokrat Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada teropongsenayan yang telah memberikan penghargaan kepada kami Fraksi Partai Demokrat untuk terus menjadi bagian dalam demokrasi di Indonesia," tutur Ibas dalam ajang Teropong Democracy Award 2020 melalui siaran virtual, Rabu (28/10/2020).

Ibas juga mengatakan kalau Partai Demokrat dan Fraksi Partai Demokrat akan tetap setia berada di tengah rakyat untuk mengawal terus sendi sendi kesehjatraan di tingkat masyarakat.

"Karena kita yakin kita semuanya bisa berdaulat kita semuanya bisa menjalankan keadilan sosial karena kita menjaga sendi-sendi demokrasi dan insya Allah Partai Demokrat Fraksi Partai Demokrat akan berada di tengah-tengah rakyat bersama seluruh elemen pecinta demokrasi untuk mendukung kemajuan dan sekaligus mengawal segala sendi-sendi kesejahteraan di tingkat masyarakat," katanya.

"Penghargaan ini kami juga persembahkan kepada seluruh pimpinan Partai Demokrat baik di tingkat pusat provinsi kabupaten kota dan seluruh anggota Fraksi Partai Demokrat di tanah air Terima kasih salam untuk semuanya," sambungnya.

Selain itu, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat tersebut juga berhasil mendapatkan penghargaan dalam ajang Teropong Democracy Award 2020 untuk kategori Hope Of Democracy.

"Saya juga memberikan apresiasi atas nama pribadi dan seluruh fraksi yang saya pimpin kasih yang setia dan tentunya terima kasih kepada teropong Senayan yang tidak henti-hentinya memberikan apresiasi kepada kami semuanya karena ini merupakan hal yang positif yang baik untuk meningkatkan demokrasi kita," ujarnya.

Ibas memaparkan kalau apresiasi yang positif bisa meningkatkan kualitas demokrasi kita dan tentunya disertai dengan perbaikan-perbaikan.

"Saya ingin juga menyampaikan bahwa setiap momentum adalah sebuah pengalaman pengalaman buruk dan mimpi yang buruk itu sangat mahal dalam demokrasi kita juga tidak ingin mengulang mimpi-mimpi buruk bahkan kita ingin menciptakan mimpi-mimpi yang baik yang bahagia yang untuk menjadikan bangsa kita lebih baik kedepannya," paparnya.

Ibas menyebut sangat bijak jika kita sebagai anak bangsa bisa tetap menjaga energi semangat aspirasi dan merawat demokrasi yang mulia di Indonesia ini demi masa depan yang lebih Cemerlang.

"Karena harapan rakyat ada lah perjuangan kita semua suara rakyat adalah suara Tuhan Semoga demokrasi kita tetap tumbuh kokoh bersami dengan penuh etika kesantunan dan solusi let me still hope our best democracy in the future To come," ucapnya.

Menutup pernyataanya, Ibas menyampaikan pantun usai dirinya berhasil meraih penghargaan dalam ajang Teropong Democracy Award 2020.

"Bunga selasih tidak pernah layu terima kasih dan Thank you saya juga ingin ucapkan selamat kepada teropong Senayan yang telah konsisten menjaga award ini hingga tahun-tahun berikutnya rumah di tanam bonsai agar indah dilihat dan menawan award telah usai terima kasih teropongsenayan," pungkasnya.

Pada ajang penghargaan yang disemarakkan bersama dengan Hari Sumpah Pemuda ini
dalam event nasional Teropong Democracy Award (TDA) 2020 yang diselenggarakan media Teropong Senayan secara virtual.

Pemimpin Redaksi Teropong Senayan, Rihad Wiranto, Rabu, 28 Oktober 2020 mengatakan sejumlah sosok dan kelompok partai politik masuk ke dalam daftar "Teladan Demokrasi 2020" yang dipersembahkan oleh Teropong Senayan.

"Apresiasi ini berangkat dari kesadaran berdemokrasi yang belakangan mendapat tantangan besar, serta selain sebagai cara mempromosikan nilai demokrasi yang ditunjukkan oleh para penerima penghargaan ini," tuturnya.

"Teladan demokrasi merupakan suatu kebutuhan karena demokrasi mendorong munculnya eksplosi harapan untuk kehidupan lebih baik, khususnya di negara-negara yang relatif baru dalam menerapkan demokrasi seperti Indonesia," imbuh Rihad.

Berikut daftar peraih penghargaan Teropong Democracy Award 2020 versi Teropong Senayan:

A. Kategori Nasional Figure

1. KH. Ma"ruf Amin (Wakil Presiden RI)
2. Sudirman Said (Sekjen PMI/Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia periode 2014-2016)
3. Abraham Samad (Ketua KPK periode 2011-2015)


B. Kategori Voices Of Democracy

1. Fraksi Partai Persatuan Pembangunan
2. Fraksi Partai Keadilan Sejahtera
3. Fraksi Partai Demokrat
4. Fraksi Partai Amanat Nasional


C. Kategori Hope of Democracy

1. Jazuli Juwaini (Anggota Komisi I DPR RI)
2. Edhie Baskoro Yudhoyono (Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI)
3. Ahmad Riza Patria (Wakil Gubernur DKI Jakarta)


C. Kategori Best Freedom of Speech

1. Lamhot Sinaga (Anggota Komisi VI DPR RI)
2. Irwan (Anggota Komisi V DPR RI)
3. Yorrys Raweyai (Anggota DPD RI daerah pemilihan Papua)
4. Benny K. Harman (Anggota Komisi III DPR RI)
5. Herman Khaeron (Anggota Komisi VI DPR RI)
6. Syariefuddin Hasan (Wakil Ketua MPR RI)
7. Alien Mus (Anggota Komisi IV DPR RI)
8. Yaqut Cholil Qoumas (Wakil Ketua Komisi II DPR RI)
9.Mardani Ali Sera (Anggota Komisi II DPR RI)


E. Kategori Rising Star of Democracy

1. Bambang Soesatyo (Ketua MPR RI)
2. Benny Rhamdani (Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia)
3. Agus Harimurti Yudhoyono (Ketua Umum Partai Demokrat)
4. Ahmad Syaikhu (Anggota Komisi V DPR RI).

tag: #ibas  #fraksi-demokrat  #partai-demokrat  #dpr  #teropong-democracy-award-2020  #demokrasi  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement