Oleh Bachtiar pada hari Senin, 02 Nov 2020 - 10:30:59 WIB
Bagikan Berita ini :

SBY ke Macron: Kami Juga Tegas Memerangi Terorisme Tapi Tak Pernah Mengatakan Islam yang Salah

tscom_news_photo_1604287859.jpg
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Presiden RI ke-6 (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Presiden ke-6 Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan pesan khusus kepada Presiden Prancis Emmanuel Macron yang berpolemik lantaran dinilai telah menghina umat Islam dunia.

Hal tersebut disampaikan oleh SBY dalam sebuah podcast yang diterima oleh awak media, Senin, (2/11/2020). Podcast tersebut merupakan pesan SBY terhadap polemik apa yang terjadi di Prancis.

Menurut SBY, Macron sedianya bisa menjadi pemimpin yang lebih arif dan lebih bijaksana dalam menanggapi permasalahan yang terjadi hari ini di Prancis.

"Tolong imbangi pandangan dan keyakinan anda. Dengan pandangan dan keyakinan pemimpin lain yang berbeda. Ingat, semua bangsa punya hak untuk tinggal dan hidup di bumi ini. Semuanya setara. Tidak boleh ada yang memonopoli kebenaran dan selalu mendiktekan pandangannya," tegas SBY.

SBY menegaskan, Indonesia, sebagai sahabat Perancis, juga ingin negeri yang terkenal dengan menara Eiffel tersebut selalu diberikan kedamaian dan kesejahteraan.

"Saya juga berdoa bangsa Perancis bisa menjalin persahabatan dan kemitraan yang kuat dengan semua bangsa di dunia, termasuk Indonesia," tegas SBY.

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat ini berharap Perancis juga dapat dibebaskan dari berbagai aksi teror dan kekerasan yang kerap terjadi.

"Terorisme adalah extraordinary crime dan sejatinya tak mengenal agama. Radikalisme juga ada di identitas atau agama apa pun," papar SBY.

SBY bercerita, Indonesia di masa lampau juga mengalami aksi-aksi terorisme yang serius.

"Kami juga tegas dalam memerangi terorisme. Namun, tidak pernah mengatakan bahwa agama Islamlah yang salah dan bermasalah, seperti nada bicara Anda beberapa saat yang lalu. Saat ini Anda tengah mendapatkan peluang, untuk mengubah jalannya sejarah. Perubahan ke arah yang lebih baik," tandas SBY.

tag: #emmanuel-macron  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...