Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Kamis, 04 Jun 2015 - 17:17:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Waduh, Buntut Kisruh, Komisi X Ancam Potong Anggaran

89151536220131007-161047780x390.jpg
Ketua Komisi X DPR, Teuku Riefky Harsya (Sumber foto : ISTIMEWA)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Buntut kisruh yang terjadi di PSSI, Komisi X mengeluarkan ancaman untuk melakukan pemotongan anggaran terhadap Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Ketua Komisi X DPR, Teuku Riefky Harsya mengatakan, karena sudah kena sanksi PSSI, maka bisa saja PSSI tidak lagi mendapatkan anggaran dari pemerintah. Termasuk pula untuk pembinaan atlet Pelatnas dan sebagainya.

Riefky menilai bahwa apa yang terjadi di tubuh PSSI itu adalah sebagai buntut dari arogansi Menpora Imam Nahrawi. Selain itu dia juga menolak menghadiri rapat kerja bersama DPR terkait kebijakannya membekukan PSSI.

Namun, Riefky masih enggan memastikan apa saja mata anggaran yang akan dipotong dan berapa rupiah yang akan dihapus dari alokasi APBN untuk Kemenpora.

"Saya belum tahu, karena Menteri tidak datang saat rapat," katanya Kamis (4/6/2015) kepada wartawan.

Meski begitu, ia berharap Menpora bisa menyelesaikan kisruh PSSI sebelum anggaran diputuskan. "Saya berharap sebelum rapat kerja, Menpora sudah punya langkah bijak," kata dia.

Komisi X kembali akan memanggil Menpora dalam rapat kerja bersama pada pekan depan dengan agenda membicarakan kisruh PSSI, hasil audit BPK dan pagu anggaran APBN 2016.

Riefky berharap Menpora menghadiri rapat kerja itu, setelah mangkir dalam dua rapat sebelumnya.
Komisi X terus mendesak pemerintah berbesar hati mencabut SK Menpora, demi stabilitas nasional.

"Benahi PSSI, tapi tidak diintervensi. Dampak ke daerah ada materi dan moril. Karena bagi masyarakat daerah ada rasa bangga kepada klubnya," kata dia.

Jika memang pemerintah menilai ada yang tidak beres dalam tubuh PSSI, maka benahi pejabatnya, bukan lembaganya, seperti yang dilakukan FBI terhadap FIFA. (ai)

tag: #Komisi X  #PSSI  #Menpora  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement