Oleh Givary Apriman pada hari Kamis, 19 Nov 2020 - 15:08:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Mendadak Tidak Bisa Hadiri Rapat, Legislator PDIP Ini Lontarkan Kritik Keras Pada Mendagri

tscom_news_photo_1605773245.jpg
Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDIP Junimart Girsang (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mendadak tidak bisa hadir dalam rapat bersama Komisi II DPR RI.

Hal tersebut menuai kritik dari Anggota Komisi II DPR RI sebab ketidakhadiran Mendagri sangat berpengaruh pada agenda pembahasan data penduduk yang dinilai sangat penting.

Legislator PDIP Junimart Girsang termasuk yang melontarkan kritik kerasnya karena ketidakhadiran Mendagri dalam Raker bersama Komisi II.

"Wajib mitra itu hadir secara utuh, seperti KPU, Bawaslu juga demikian. Kenapa harus begitu, supaya utuh, hasilnya utuh, bisa kedepan juga berjalan utuh,” ungkap Junimart dalam rapat bersama Kemendagri, Bawaslu dan KPU, Kamis (19/11/2020).

Anggota Komisi II DPR RI tersebut juga mengatakan kalau semua mitra kerja harus bertanggung jawab pada semua keputusan.

“Jadi bertangung jawab kepada semua keputusan, jadi kalau begini terus, kemarin RDP virtual, sementara kita dari rumah bolak balik sudah buru buru," katanya.

Menjelang Pilkada serentak 2020, Junimart menuturkan bahwa masalah data kependudukan ini dibutuhkan oleh Pemerintah dan penyelenggara Pemilu.

Untuk itu, ketidakhadiran Mendagri dalam rapat kerja bersama DPR RI ini seharusnya diinfokan terlebih dahulu, bukan secara mendadak.

"Yang perlu siapa sekarang, pemerintah atau DPR, pembatalan juga jangan tiba-tiba, terus terang Pak Menteri tidak hadir, saya tidak hadir hari ini, nggak hadir saya,” tuturnya.

Atas dasar itu, Junimart menegaskan bila Komisi II DPR harus mengambil sikap atas masalah ini, agar tidak terjadi penundaan rapat bersama dalam membahas masalah krusial, seperti data penduduk.

“Jangan begini terus, saya harap terhitung mulai pagi ini kita harus ambil sikap komisi II, kalau tidak lengkap ditunda, jangan kita bolak-balik gini," tutupnya.

tag: #pdip  #dpr  #mendagri  #komisi-ii  #junimart-girsang  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...