Oleh Bachtiar pada hari Sabtu, 21 Nov 2020 - 14:49:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Demokrat Optimis Raup 50% Kemenangan di Pilkada Serentak

tscom_news_photo_1605944951.jpg
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Partai Demokrat di bawah pimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan terus mengintensifkan kegiatan- kegiatan pemenangan jelang beberapa pekan berlangsungnya pilkada serentak tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani jelang pelaksanaan pilkada yang akan berlangsung pada 9 Desember mendatang.

"Melalui Satgas Pilkada terus mengingatkan Paslon yang diusung dan jajaran struktur Partai Demokrat termasuk Anggota Fraksi di DPRD semua tingkatan daerah Pilkada untuk terus dan semakin mengintensifkan kegiatan pemenangan. Tak boleh kendor apalagi surut semangat. Namun tetap mempedomani prinsip menang dan selamat," kata Kamhar kepada wartawan, Sabtu, (21/11/2020).

Untuk selamat, lanjut Kamhar, maka kegiatan pemenangan yang dijalankan harus sesuai dengan protokol Covid-19. Dengan tentu, menjaga keselamatan diri, tim sukses dan masyarakat dengan menghindarkan kerumunan yang bisa menjadi pemicu munculnya cluster covid Pilkada.

"Tetap mematuhi regulasi Pilkada," tegas Kamhar.

Selain mengintensifkan kegiatan pemenangan, lanjut Kamhar, satgas pilkada juga mengingatkan kepada paslon dan segenap kader untuk mengidentifikasi, mengantisipasi dan melawan potensi serta bentuk-bentuk kecurangan pemilu.

"Baik dalam bentuk money politik maupun bentuk kecurangan lainnya yang terstruktur, sistematis dan masif," papar Kamhar.

Kamhar memastikan, Ketum Partai Demokrat AHY juga tak tinggal diam lantaran di minggu keempat November, akan melakukan Gerilya Nusantara untuk mengunjungi dan melaksanakan kegiatan yang akan mendukung pemenangan paslon-paslon yang di usung.

"Baik di Pulau Jawa, Pulau Sumatera, Pulau Kalimantan, Pulau Sulawesi, Maluku dan Papua," tegas Kamhar.


Kamhar mengungkapkan, pihaknya optimis menargetkan kemenangan hingga angka 50 persen pada pilkada serentak 2020 ini.

"Setelah melakukan Rakorda dan Rakorcab serta turun langsung mengikuti kegiatan-kegiatan Paslon dan mencermati perkembangan hasil survei, kami optimis target 35% yang sebelumnya ditetapkan bisa terlampaui dan bahkan bisa di atas 50%," tandas Kamhar.

tag: #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Bacakan Eksepsi, Penasehat Hukum Robby Messa Sebut Dakwaan JPU Kabur Minta Kliennya Dibebaskan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
MEDAN (TEROPONGSENAYAN) --Tim penasehat hukum terdakwa Robby Messa Nura, satu dari dua terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 tahun 2020 yang merugikan keuangan ...
Berita

Ketum SOKSI Apresiasi Putusan MK dan Ucapkan Selamat Kepada Presiden-Wapres Terpilih Prabowo-Gibran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI. Ir. Ali Wongso Sinaga mengapresiasi tinggi amar putusan MK yang menolak permohonan gugatan Paslon 01 Anies -Amin dan Paslon 03 ...