Oleh windarto pada hari Jumat, 27 Nov 2020 - 07:52:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Pastikan Ketersediaan Produk Pangan di Pasar Ritel, RNI Jalin Kerjasama dengan Aprindo

tscom_news_photo_1606438341.jpg
Berbagai produk BUMN Pangan hadir di pasar ritel (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dalam rangka memastikan ketersediaan produk pangan di pasar ritel, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) menjalin kerjasama dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo). Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memmorandum of Understanding (MoU) oleh Direktur Utama RNI Arief Prasetyo Adi bersama Ketua Umum Aprindo Roy Mandey dan disaksikan oleh Menteri Perdagangan RI Agus Suparmanto, Rabu, 25 November 2020, di Lippo Mall Kemang, Jakarta.

Melalui sinergi tersebut RNI bersama BUMN Klaster Pangan siap memastikan pengamanan pasokan bahan pangan di toko-toko ritel. Upaya ini sejalan dengan peran BUMN Klaster Pangan dalam memastikan ketersediaan dan keterjangkauan pangan hingga di tingkat masyarakat (end user).

BUMN Klaster Pangan siap menjalankan peran tersebut melalui penguatan sektor hulu dengan memperkuat produksi berbagai komoditas pangan. Saat ini BUMN Klaster Pangan telah memiliki berbagai produk hilir yang siap dipasarkan dari mulai beras, gula, daging ayam dan sapi, ikan, minyak goreng, teh, garam, kopi, dan berbagai produk turunannya.

Pendistribusian produk tersebut juga didukung oleh jaringan armada, pergudangan, dan kantor perwakilan distribusi yang tersebar di seluruh Indonesia. Tentunya potensi hulu dan hilir ini akan terus dioptimalikan guna mengamankan produk pangan di pasar ritel yang pada akhirnya bertujuan untuk memastikan ketersediaan pangan yang terjangkau dan berkualitas bagi masyarakat.

Diharapkan, selain membuka peluang perluasan pasar bagi produk-produk BUMN Klaster Pangan, kerjasama ini dapat menstimulus penguatan sektor UMKM di Tanah Air. Pasalnya, semenjak pandemi, UMKM menjadi sektor yang paling terpukul dengan penurunan aktivitas bisnis yang cukup signifikan.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
TStrending
#1
Berita

Ambroncius Nababan Akhirnya Minta Maaf kepada Pigai, Warga Papua, dan Jokowi

Oleh
pada hari Selasa, 26 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Setelah mendapat kecaman berbagai pihak, Ambroncius Nababan memberikan klarifikasi terkait dugaan postingan rasisme terhadap Natalius Pigai. Ia menyebut, postingannya kepada ...
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Bisnis

Raih ISO 37001:2016 BGR Logistics Serius Terapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan

Oleh windarto
pada hari Senin, 25 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, BUMN Logistik di Indonesia berhasil peroleh ISO 37001:2016 tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan ...
Bisnis

Hutama Karya Yakin Pekanbaru-Padang Sepanjang 254 Km Selesai Tahun Ini

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) terus melanjutkan penyelesaian pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), salah satunya ruas Tol Pekanbaru – Bangkinang ...