Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 18 Des 2020 - 15:57:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Bamsoet Kembali Menerima Award Inspiring Leader of Politician

tscom_news_photo_1608281860.jpg
Bamsoet Ketua MPR (Sumber foto : Dokumen)

BOGOR (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI Bambang Soesatyo kembali mendapatkan penghargaan atau award sebagai Inspiring Leader of Politician dalam Anugerah Teropong Leadership Award 2020 yang diselenggarakan media Teropong Senayan.

Sebagai wujud apresiasi atas berbagai peran Bamsoet yang dinilai telah memberikan inspirasi ditengah situasi keterpurukan bangsa akibat pandemi Covid-19.

"Pandemi datang tanpa permisi. Membuat seluruh negara kalang kabut menghadapinya. Bangsa Indonesia patut bersyukur, ditengah berbagai keterbatasan, kita masih mampu menghadapi pandemi ini dengan mengedepankan semangat gotong royong. Tak hanya pemerintah yang membantu rakyat, sesama rakyat juga saling memberikan bantuan," ujar Bamsoet saat menerima penghargaan Inspiring Leader of Politician, secara virtual dari Bogor, Jumat (18/12/20).

Ketua DPR RI ke-20 ini menilai, pandemi Covid-19 telah menjadi batu ujian bagi para pemimpin untuk menunjukkan kompetensi dan kapabilitas kepemimpinannya di mata masyarakat.

Ada banyak karakteristik kepemimpinan di masa pandemi yang dapat dijadikan rujukan. Beberapa diantaranya adalah sikap tegas, tenang, optimis, responsif, kolaboratif, transparan, empati dan visioner.

"Salah satu kunci penting untuk menumbuhkan kesadaran kolektif masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan adalah adanya keteladanan sikap dan perilaku dari para figur pemimpin dan tokoh masyarakat. Karena di tengah suasana keprihatinan menghadapi pandemi, keteladanan adalah sarana komunikasi yang paling sederhana, paling mudah diterima masyarakat, sekaligus paling efektif," tandas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Golkar dan wakil ketua umum Kadin Indonesia ini menekankan, respon dan cara para pemimpin menghadapi situasi sulit di tengah pandemi tidak boleh semata-mata didasarkan pada niat baik saja. Tetapi harus diwujudkan secara nyata agar benar benar membawa nilai kemanfaatan bagi seluruh rakyat.

"Kita patut mengapresiasi dan mendukung langkah Presiden Jokowi menggratiskan vaksin Covid-19 untuk seluruh rakyat Indonesia. Walaupun demikian, bukan berarti kita bisa melonggarkan protokol kesehatan. Karena ketersediaan vaksin masih sangat terbatas. Untuk tahap awal, kita sudah mendapatkan 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 dari Sinovac. Tahap berikutnya akan mendapatkan 1,9 juta dosis. Hingga seluruh rakyat bisa divaksinasi, seluruh penduduk tanpa terkecuali tetap wajib menjalankan protokol kesehatan," tutur Bamsoet.

Selain penghargaan Inspiring Leader of Politician, Bamsoet juga telah mendapatkan berbagai penghargaan. Antara lain Adhi Karya Award (1995); Top Eksekutif Indonesia (1996); PWI News Maker Award (2010); The Best and The Next Legislator Award (2014); 10 Tokoh Politik dengan Branding Otentik dari Polaris Data and Story Lab (2018); Anugerah Pers Jawa Tengah dari Suara Merdeka Network (2018); Best Communicators dari majalah PR Indonesia (2018); Golden Democracy Award dari Rakyat Merdeka Online (2018).

Ada pula penghargaan The Best and The Next Legislator Award dari Berlian Organizer (2019); Parliament of The Year dari Teropong Senayan (2019); Best Parliamentarians dari Obsession Media Group (2019); IJTI Jawa Tengah Award dari Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Jawa Tengah (2019); Democracy Award dari Moeslim Choice Media Networks (2019); Indonesia Digital Initiative Awards dari Diksi Digital Indonesia, Maven Digital Asia dan Circle Communication (2019); Parliament of The Year 2020 dari Teropong Senayan (2020), Rising Star of Democracy dari Teropong Senayan (2020), dan Best Institution Leader dari Obsession Media Group (2020).

Bamsoet juga mengoleksi berbagai rekor dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI), antara lain Penyelenggara Turnamen Catur dengan Peserta Master Terbanyak di Dunia (2019); Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kejuaraan Tembak Nasional Legislator Championship dengan Penembak Terbanyak (2020); dan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada Anggota Komunitas Motor Terbanyak (2020).

tag: #bamsoet  #mpr  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Dosen Program Magister Manajemen dan Program Doktor

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 02 Mar 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Dosen Program Magister Manajemen dan 2 Dosen Program Doktor Universitas Mercu Buana (UMB) melaksanakan Pengabdian Masyarakat dengan mengusung tema Peningkatan Daya Saing ...
Berita

Jokowi Cabut Perpres Miras, MUI Berikan Apresiasi Untuk Presiden

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Dalam Konferensi pers di Jakarta, Ketua Bidang Fatwa MUI, Asrorun Niam Sholeh menyampaikan apresiasinya atas pencabutan lampiran Perpres Nomor 10/2021 tentang investasi ...