Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Sabtu, 06 Jun 2015 - 06:42:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Rupiah Melemah, Jokowi Malah Urus Pembagian KIS

44FadliZon1.JPG
Fadli Zon (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

YOGYAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta Presiden Jokowi jangan terlalu sibuk dengan pekerjaan yang sifatnya teknis, yakni membagi-bagikan tiga kartu andalannya, Kartu Indonesia Sehat KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

"Jangan sibuk bagi-bagi kartu, itu kan kerjaan Ketua RT. Kasihan Ketua RT kalau tugasnya diambil terus sama Presiden," kata Fadli Zon di Yogyakarta, Sabtu (6/6/2015).

Untuk itu, wakil ketua umum Partai Gerindra ini pun menyarankan agar Jokowi bisa menggenjot laju roda perekonomian di Indonesia yang kini kian terpuruk.

Bahkan, di memperkirakan jika tidak ditangani secara serius maka krisis ekonomi Indonesia bakal terjadi, dan harga tukar rupiah terhadap dolar Amerika bisa mencapai Rp 15.000.

"Harusnya Pak Jokowi coba memikirkan hal ini, kasihan rakyat hidupnya semakin sulit, apalagi sebentar lagi mau puasa," paparnya.

Nilai tukar rupiah tercatat melemah parah hingga sempat menyentuh level 13.297 per dolar AS pada perdagangan Jumat (5/6/2015). Pada perdagangan sehari sebelumnya, rupiah bahkan sempat melemah tajam ke level 13.312 per dolar AS. Sepanjang tahun ini, rupiah telah melemah lebih dari 6,5 persen ke level 13.293 per dolar AS dan memimpin pelemahan nilai tukar mata uang di kawasan Asia.(yn)

tag: #rupiah melemah  #jokowi  #kartu jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement