Oleh Bachtiar pada hari Minggu, 03 Jan 2021 - 10:52:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Demokrat Bertengger Diurutan Ketiga Berdasarkan Hasil Survei, Imelda: Hasil Kerja Keras Ketum dan Seluruh Kader

tscom_news_photo_1609645933.jpg
Imelda Dari Politikus Demokrat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) merilis hasil survei terkait dengan pandangan masyarakat terhadap pemerintah dan sejumlah partai politik (Parpol), Sabtu (2/1/2020). Dalam survei tersebut, partai Demokrat berhasil menyodok ke urutan ketiga dengan perolehan suara 10,8 persen.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Demokrat Imelda Sari mengaku, sangat bersyukur dengan pencapaian partai besutan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam hasil survei LKPI yang dilakukan terhadap 1.225 responden di 34 provinsi.

"Ahamdulillah, survei ini menunjukkan kerja keras ketum, pengurus, fraksi juga seluruh kader Demokrat di daerah daerah berdasarkan survei tersebut mendapatkan atensi dan respon positif di masyarakat," kata Imelda kepada wartawan, Minggu, (3/1/2021).

Imelda melanjutkan, hasil survei dari LKPI ini menjadi tolok ukur bagi Demokrat ke depan. Hal ini, kata Imelda, juga selaras dengan hasil Pilkada partai Demokrat beberapa waktu lalu.

"Mencapai target yaitu 47%. Dari target 35%," ungkap Imelda.

Imelda menilai, pencapaian positif Demokrat dalam survei LKPI juga segaris dengan apa yang dilakukan oleh Ketum AHY untuk berkoalisi serta mendengar dan memenuhi aspirasi rakyat selama ini.

"Jelas konsisten dilaksanakan oleh Fraksi Partai Demokrat dalam memperjuangkan penolakan pada UU Cipta Kerja. Disamping itu Demokrat juga membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi COVID 19 dengan aksi nyata di lapangan, baik bakti sosial , membantu wifi gratis, UMKM maupun gerakan nasional lawan Covid-19," tutur Imelda.

Imelda pun memastikan, hasil survei positif tersebut akan menjadi penyemangat partai Demokrat di awal tahun untuk terus menyuarakan aspirasi rakyat.

"Seperti yang selalu diingatkan Ketua Majelis Tinggi Partai, Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada jajaran Pengurus Partai Demokrat. Harapan Rakyat Suara Demokrat. Itu selalu yang diingatkan," tutur Imelda.

Tidak hanya itu, Imelda meminta, doa restu dan dukungan kepada rakyat agar partai Demokrat agar mampu bekerja lebih sungguh-sungguh.

"Untuk memperjuangkan aspirasi rakyat," tandas Imelda.

Diketahui, LKPI merilis hasil survei menyoal pandangan masyarakat terhadap pemerintah dan sejumlah partai politik (Parpol), Sabtu (2/1/2020). Dalam survei tersebut Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Golkar berada di urutan teratas jika Pemilu digelar pada saat ini.

Direktur Eksekutif LKPI Arifin Nur Cahyono mengatakan survei ditanyakan kepada 1225 responden, diberikan pertanyaan parpol mana yang akan dipilih jika pemilu digelar hari ini.

Survei dilakukan pada 20-27 Desember 2020, dengan jumlah responden 1.225 orang tersebar secara proporsional di 34 provinsi di Indonesia.

"Maka hasil nya tingkat keterpilihan Parpol: PDI Perjuangan (17,8%), Golkar (15,2â„…), Partai Demokrat (10,8%), PKB (8,8%), NasDem (8,1%), PKS (6,9%), Gerindra (6,6%), PSI (4,2%), PAN (3,1%), PPP (2,9%), Hanura (1,6%), dan lainnya dibawah 0,5 persen," ujar Arifin saat dikonfirmasi.

Hasil survei LKPI ini berbeda dengan perolehan suara parpol di pemilu 2019.
Yanh dimana, PDIP mendapatkan, 19,33 persen, Golkar 12,31 persen dan Demokrat 7,77 persen.

tag: #politik  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement