Oleh windarto pada hari Kamis, 21 Jan 2021 - 19:24:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Generali Luncurkan Social Platform Akuberbagi.com

tscom_news_photo_1611231846.jpg
Generali Indonesia menghadirkan Digital Social Platform Akuberbagi.com, yang dilengkapi dengan fitur wakaf asuransi (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia menghadirkan Digital Social Platform Akuberbagi.com, yang dilengkapi dengan fitur wakaf asuransi. Social Platform berbasis syariah itu mampu memudahkan masyarakat untuk saling membantu dengan berdonasi atau wakaf sekaligus mendapatkan proteksi asuransi.

CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman mengatakan, Akuberbagi.com menjadi sebuah cara baru bagi masyarakat untuk bisa berkontribusi lebih bagi sesama. Melalui konsep Warisan Kebaikan, kini masyarakat bisa dengan mudah mempersiapkan perlindungan dan berbagi kebaikan yang manfaatnya dapat dirasakan tidak hanya untuk keluarga namun juga untuk mereka yang membutuhkan melalui para mitra Akuberbagi.com.

"Platform ini menjadi ‘pipa saluran digital’ untuk saling berbagi dan masyarakat tinggal memanfaatkan platform ini dengan sangat mudah, murah dan cepat. Hadirnya Akuberbagi.com merupakan langkah kami untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga Indonesia sekaligus mewujudkan visi Generali, enable people to shape a safer future by caring for their lives and dreams," ujar Edy, Kamis (21/1).

Dia menuturkan, pihaknya mengusung filosofi "ringan bagiku, meringankan bagi orang lain" untuk mendorong kesadaran berdonasi masyarakat di tengah kondisi pandemi saat ini. Peluncuran layanan itu juga sejalan dengan semakin banyaknya inisiatif individu dalam membantu sesama dan meningkatnya angka donasi secara digital.

Selain itu, kondisi pandemi saat ini menyebabkan semakin tingginya risiko sakit atau meninggal dunia sehingga mendorong semakin tingginya minat terhadap asuransi. Tingginya risiko serta adanya physical distancing juga membuat kanal distribusi digital menjadi pilihan bagi masyarakat.

Di platform itu, kata Edy, nasabah dapat berbagi kepada sesama melalui konsep wakaf yang sangat terjangkau, dengan kontribusi Rp 60 ribu per bulan atau Rp 2 ribu per hari. Wakaf yang umum dikenal masyarakat adalah berupa lahan ataupun dalam bentuk donasi aset lainnya. Di Akuberbagi.com, berwakaf dilakukan dengan konsep wakaf uang tanpa harus lebih dulu memiliki aset tertentu.

Dengan pembayaran kontribusi hanya selama 5 tahun, nasabah bisa terlindungi seumur hidup dengan metode pembayaran yang mudah dan aman melalui e-wallet seperti GoPay, OVO, DANA, serta auto debet kartu kredit. Periode pembayaran kontribusi pun sangat fleksibel bisa disesuaikan dengan keinginan nasabah, baik secara bulanan, kuartal, semester, maupun tahunan. Peserta pun bisa menyesuaikan sendiri nilai perlindungan, nilai wakaf yang akan disalurkan serta kepada siapa wakaf tersebut akan disalurkan.

"Akuberbagi.com juga dapat diakses oleh siapapun, Dengan hanya menggunakan ponsel dimana saja dan kapan saja, serta tanpa tatap muka, nasabah tetap bisa memiliki proteksi di tengah pandemi, dengan waktu yang cepat," jelasEdy.

Dia mengatakan, Akuberbagi.com menjalin kemitraan dengan mitra wakaf di berbagai sektor, baik kesehatan, pendidikan maupun sektor lainnya. Nasabah bisa menyesuaikan sendiri nilai perlindungan, nilai wakaf yang akan disalurkan serta kepada siapa wakaf tersebut akan disalurkan.

Hingga saat ini, Akuberbagi.com sudah bekerja sama dengan 14 lembaga non-profit yang memiliki reputasi yang sangat baik. Diantaranya Dompet Dhuafa, Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan, Yayasan Kanker Anak Indonesia, iWakaf, Daarut Tauhid, Yayasan HOPE worldwide Indonesia, SOS Children Village, Habitat for Humanity Indonesia, Askar Kauny, YAKESMA, Baitulmaal Muamalat, Wakaf Salman, Gerakan Wakaf Indonesia dan Yayasan Mustabsheera Bias.

Adapun data Badan Wakaf Indonesia, tercatat bahwa potensi aset wakaf di Indonesia mencapai Rp 2.000 triliun per tahun. Sedangkan untuk potensi wakaf uang sendiri sebesar Rp 180 triliun setiap tahunnya. Sebagai salah satu instrumen ekonomi, wakaf berpotensi memberikan dampak terhadap kehidupan sosial, pemerataan pembangunan, pembangunan sumber daya manusia serta pertumbuhan ekonomi.

"Melalui fakta inilah, Generali Indonesia terus bergerak aktif memberikan sarana inovatif yang manfaatnya bisa dirasakan oleh banyak orang," tandas Edy.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
TStrending
#1
Berita

Moge Ditendang Paspampres

Oleh
pada hari Jumat, 26 Feb 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Asisten Intelijen Paspampres Letkol Inf. Wisnu Herlambang membenarkan, video yang memperlihatkan anggota Paspampres menendang sejumlah pengendara motor gede (moge) saat ...
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Bisnis

Industri Penerbangan Akan Mulai Pulih Pasca Pandemi

Oleh Rihad
pada hari Jumat, 26 Feb 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Direktur Utama PT Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo optimis masyarakat tetap memilih moda transportasi udara untuk melakukan perjalanan.Jika vaksinasi dapat terpenuhi ...
Bisnis

Pelonggaran Izin Industri Miras, Amin AK: Ini Apa-apaan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi VI DPR RI yang juga membidangi investasi, Amin AK menolak keras pelonggaran ijin investasi industri minuman keras (Miras) seperti tertuang dalam Peraturan ...