Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 22 Jan 2021 - 23:10:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Percepatan Vaksinasi Cegah Penyebaran Covid-19

tscom_news_photo_1611331810.jpg
Irma Suryani Chaniago (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politikus Nasdem non aktif Irma Suryani Chaniago menilai, lockdown bukan solusi untuk mencegah penyerbaran virus Covid-19. Saat ini, yang diperlukan adalah percepatan vaksinasi.

"Sekarang sudah bukan waktunya lagi untuk lockdown, cukup dengan vaksinasi dan PSBB ketat saja, yaang penting, kontrol secara tegas program 3 M," kata Irma, Jumat (22/1/2021).

Selain itu, lanjut Irma, untuk percepatan vaksinasi sebaiknya program vaksinasi mandiri dapat disegerakan, karena jika hanya menunggu vaksinasi dari pemerintah waktu yang dibutuhkan cukup lama, karena ada periode - periode dan prioritas-prioritas untuk didahulukan,

"Tetapi jika yang prioritas vaksinasi dari pemerintah jalan bersamaan dengan vaksinasi mandiri maka hasilnya akan lebih cepat dan lebih bermanfaat," terangnya.

Ia juga mengatakan, bahwa vaksinasi mandiri tidak melanggar konstistusi karena pada dasarnya pemerintah menyediakan secara penuh rakyat yang ingin mendapatkan vaksinasi gratis, tetapi pemerintah juga memberikan ruang bagi rakyat yang mampu dan ingin melakukan vaksinasi mandiri.


"Insya Allah jika pemerintah selama 1 bulan ini menurunkan petugas TNI dan Polri untuk melakukan pengawasan ketat terhadap program 3 M dan PSBB dibarengi dengan program vaksinasi saya yakin kita dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 sepanjang itu dilakukan serentak di seluruh provinsi terutama wilayah-wilayah red zone," tegasnya.

Jumlah kasus Covid-19 masih belum dapat dikendalikan hingga Jumat (22/1/2021), atau lebih dari 10 bulan sejak pandemi terjadi di Tanah Air.

Dari data yang dibagikan Satgas Penanganan Covid-19, Jumat sore, terdapat 13.632 kasus baru dalam 24 jam terakhir.

tag: #irma-suryani-chaniago  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...