Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 22 Jan 2021 - 23:10:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Percepatan Vaksinasi Cegah Penyebaran Covid-19

tscom_news_photo_1611331810.jpg
Irma Suryani Chaniago (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politikus Nasdem non aktif Irma Suryani Chaniago menilai, lockdown bukan solusi untuk mencegah penyerbaran virus Covid-19. Saat ini, yang diperlukan adalah percepatan vaksinasi.

"Sekarang sudah bukan waktunya lagi untuk lockdown, cukup dengan vaksinasi dan PSBB ketat saja, yaang penting, kontrol secara tegas program 3 M," kata Irma, Jumat (22/1/2021).

Selain itu, lanjut Irma, untuk percepatan vaksinasi sebaiknya program vaksinasi mandiri dapat disegerakan, karena jika hanya menunggu vaksinasi dari pemerintah waktu yang dibutuhkan cukup lama, karena ada periode - periode dan prioritas-prioritas untuk didahulukan,

"Tetapi jika yang prioritas vaksinasi dari pemerintah jalan bersamaan dengan vaksinasi mandiri maka hasilnya akan lebih cepat dan lebih bermanfaat," terangnya.

Ia juga mengatakan, bahwa vaksinasi mandiri tidak melanggar konstistusi karena pada dasarnya pemerintah menyediakan secara penuh rakyat yang ingin mendapatkan vaksinasi gratis, tetapi pemerintah juga memberikan ruang bagi rakyat yang mampu dan ingin melakukan vaksinasi mandiri.


"Insya Allah jika pemerintah selama 1 bulan ini menurunkan petugas TNI dan Polri untuk melakukan pengawasan ketat terhadap program 3 M dan PSBB dibarengi dengan program vaksinasi saya yakin kita dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 sepanjang itu dilakukan serentak di seluruh provinsi terutama wilayah-wilayah red zone," tegasnya.

Jumlah kasus Covid-19 masih belum dapat dikendalikan hingga Jumat (22/1/2021), atau lebih dari 10 bulan sejak pandemi terjadi di Tanah Air.

Dari data yang dibagikan Satgas Penanganan Covid-19, Jumat sore, terdapat 13.632 kasus baru dalam 24 jam terakhir.

tag: #irma-suryani-chaniago  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
TStrending
#1
Berita

DPD Demokrat Lakukan Aksi Cap Jempol Darah Sebagai Bukti Dukungan Kepada AHY

Oleh
pada hari Minggu, 07 Mar 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ratusan kader Partai Demokrat melakukan cap jempol menggunakan darah di halaman kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Jakarta, Cipayung, Jakarta ...
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Mantan Panglima GAM Dukung Kepemimpinan AHY Ketum Demokrat

Oleh Sahlan Ake
pada hari Minggu, 07 Mar 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Aceh sekaligus mantan Panglima GAM Muzakir Manaf menyambangi kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi, Jakarta, Sabtu (6/3/2021) ...
Berita

Apa Yang Terjadi Jika Kubu Moeldoko Lapor ke Pemerintah? Ini Penjelasan Mahfud MD

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Munculnya Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang menimbulkan dualisme kepemimpinan. Selain ada Moeldoko, Ketua Umum Demokrat ...