Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 05 Feb 2021 - 13:12:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Irma Sebut Erick Pantas Pimpin MES

tscom_news_photo_1612505560.jpg
Irma Suryani Chaniago (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politisi Partai Nasdem Irma Suryani menilai tanggapan Anggota MPR Djafar Alkatiri yang menyebut terpilihnya Erick Thohir sebagai ketua pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) tidak tepat, sangat lah kurang cermat dan tidak berdasar.

Irma mengatakan, Djakfar justeru yang tidak memahami keinginan dan tujuan peserta Musyawarah Nasional Masyarakat Ekonomi Syariah yang memilih beliau sebagai Ketua Pengurus MES.

"Sebagai seorang pengusaha muslim yang berhasil dan sekaligus pimpinan perusahaan-perusahaan plat merah (BUMN), pilihan mereka pada Erick justeru membawa manfaat dengan adanya pikiran-pikiran uptodate dan cemerlang," kata Irma pada wartawan, Jumat (5/2/2021).

"Mungkin Djakfar Alkatiri tidak tau atau belum pernah tau bahwa Erick Thohir memiliki empat jurus yang akan jadi program utamanya selama empat tahun ke depan atau periode 2021-2024 dlm memimpin MES, sehingga beliau kurang data dalam memberikan penilaian," tambahnya.

Program Erick yang pertama, kata Irma, adalah mengembangkan pasar industri halal di dalam dan di luar negeri.

"Kedua, mengembangkan industri keuangan syariah," ucapnya.

Ketiga, lanjutnya, investasi yang bersahabat yang melibatkan pengusaha daerah. Dan yang terakhir adalah pengembangan ekonomi syariah di pedesaan secara berkelanjutan.

Sebelum Erick, ketua umum Masyarakat Ekonomi Syariah dipegang oleh orang-orang yang berasal dari sektor keuangan, untuk mengembangkan MES dibutuhkan paradigma berfikir baru dengan mengkombinasikan sektor riil dan sektor financial, selain itu sebagai Menteri BUMN beliau juga telah mengelola dengan baik sektor riil dan sektor finansial selama satu tahun ini.

"Soal pembenahan BUMN terus dilakukan oleh beliau, terkait kasus korupsi saya kira baru Erick menteri yg berani dan berbuat dengan melaporkan tindak pidana korupsi perusahaan yg berada dibawah wewenangnya," tandasnya.

tag: #irma-suryani-chaniago  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan Ir. Ali Wongso Sinaga
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Dompet Dhuafa: Sedekah Yatim
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Dompet Dhuafa: Parsel Ramadan
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Berita

Tak Sesuai Dengan Beberapa UU, TB Hasanuddin Desak Pemerintah Cabut PP 57/2021 Tentang SNP

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 16 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin mengecam terbitnya Pemerintah (PP) No 57 Tahun 2021 Tentang Standar Nasional Pendidikan (SNP). Dalam PP ini ...
Berita

Larangan Mudik, Doni Monardo: Jangan Ada Yang Keberatan Agar Tidak Menyesal

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Letjen TNI Dr. (H.C.) Doni Monardo tak hentinya mengingatkan kembali ...