Oleh Bachtiar pada hari Sabtu, 30 Jan 2021 - 20:17:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Gerindra Sebut Pernyataan Abu Janda Membahayakan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

tscom_news_photo_1612012638.png
Abdul Wachid Politikus Gerindra (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Politikus Partai Gerindra, Abdul Wachid minta aparat penegak hukum bertindak tegas kepada siapapun yang di duga menebar kebencian dan rasisme termasuk kepada seseorang bernama Permadi Arya alias Abu Janda.

Menurutnya, penegakkan hukum diperlukan guna menjaga marwah hukum itu sendiri. Tidak ada yang istimewa di negara hukum ini semua hak dan kewajibannya sama dimata hukum.

"Pernyataan Abu Janda: Islam arogan dan agama teroris tidak bisa dipandang enteng oleh penegak hukum. Ini jelas bisa membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa yang di tegakkan di negeri ini. Saya H Abdul Wachid (Kapoksi Komisi 8 DPR RI Fraksi Partai Gerindra) minta kepada penegak hukum harus bertindak sesuai hukum yang berlaku, tidak ada satu orang pun di negeri ini yang kebal terhadap hukum!" tegas Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah itu kepada wartawan, Sabtu (29/01/2021).

Wachid mengingatkan agar pihak kepolisian bertindak cepat dalam mengusut kasus ini.

Menurutnya, hal tersebut diperlukan guna memberikan efek jera dan sebagai bentuk peringatan kepada siapapun yang menebar kebencian dan rasisme akan berhadapan dengan hukum.

"Kalau Abu Janda dibiarkan, saya khawatir nanti ada Abu Janda-Abu Janda lain muncul yang bisa merusak kerukunan beragama. Indonesia ini ibarat sebuah rumput kering, bisa membara bila ada orang bicaranya seperti Abu Janda.
Ini sangat berbahaya," tandasnya.

tag: #abu-janda  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement