Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 30 Jan 2021 - 22:14:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Abu Janda Disebut Penyusup di NU

tscom_news_photo_1612019655.jpg
Abu Janda (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) As"ad Said Ali menyebut Permadi Arya alias Abu Janda sebagai penyusup di tubuh NU. Bahkan provokasi Abu Janda cukup merusak organisasi tersebut.

Dia mengatakan saat menjadi Ketua Dewan Penasihat Ansor Nahdlatul Ulama, As"ad sempat mempertanyakan kepada pimpinan GP Ansor tentang Abu Janda setelah pernyataannya tentang NU dianggap ngawur.

"Kesimpulan saya dia penyusup ke dalam Ansor/NU, sehingga perlu ditelusuri kenapa bisa ikut pendidikan kader Ansor/Banser," tulis As"ad di akun Facebook pribadinya, Sabtu (30/1/2021).

Begitu dicek, kata As"ad, ternyata tidak ada rekomendasi dari cabang atau wilayah Ansor/Banser yang sesuai dengan persyaratan untuk diterima sebagai peserta kaderisasi.

Dia mengatakan Abu Janda diterima atas rekomendasi seorang tokoh NU dengan pertimbangan prasangka baik, tanpa mengecek latar belakang Abu Janda.

As"ad mengatakan Abu Janda bahkan melakukan provokasi hingga merusak lingkungan NU. Beberapa pondok pesantren, kata As"ad, merasa terusik bahkan menjauhi struktur NU, seperti di daerah sekitar Bogor. Pimpinan Banser kala itu telah menegur Abu Janda.

"Kerusakan provokasi yang ditimbulkannya di lingkungan NU selama ini cukup besar," kata As"ad.

tag: #abu-janda  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement