Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Minggu, 07 Jun 2015 - 06:34:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Dahlan Iskan Juga Dicekal ke Luar Negeri

57images.jpg
Dahlan Iskan jadi tersangka (Sumber foto : ISTIMEWA)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Adi Toegarisman mengatakan, tersangka eks Dirut PLN Dahlan Iskan akan dicekal ke luar negeri. Untuk itu jaksa sudah mengajukan permohonan pencekalan ke Imigrasi, Kemenkumham. "Kita sudah ajukan pencegalan," ujar Adi akhir pekan di Jakarta.

Menurut Adi, pencekalan diajukan karena tersangka kasus korupsi gardu listrik itu beberapa kali mangkir dari pemeriksaan karena sering berada di luar negeri. "Kasusnya sudah terang benderang maka Dahlan tidak bisa lolos, beliau pasti ditahan dan bisa saja minggu depan," katanya.

Dahlan Iskan ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek pembangunan pembangunan Gardu Induk (GI) di Unit Induk Pembangkit dan Jaringan Jawa Bali dan Nusa Tenggara PT PLN Persero, Jumat (5/6/2015).

Proyek multy years tersebut terjadi tahun anggaran 2011-2013, pagu anggaran Rp 1,06 triliun. Dalam proyek itu Dahlan berperan sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA). "Hasil analisa yang dilakukan tim penyidik, telah memenuhi syarat untuk menetapkan DI sebagai tersangka," katanya. (ai)

tag: #dahlan iskan  #kejaksaan  #tersangka  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...