Oleh windarto pada hari Sabtu, 20 Feb 2021 - 19:08:16 WIB
Bagikan Berita ini :

PPI Ekspor Perdana Pupuk Non Subsidi ke Timor Leste

tscom_news_photo_1613822896.jpeg
Ekspor perdana pupuk ke Timor Leste (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PPI berhasil melakukan ekspor perdana pupuk non-subsidi ke Timor Leste. Kegiatan ekspor ini merupakan langkah awal bagi PPI untuk melaksanakan rencana kerjasama imbal dagang antara Republik Indonesia dengan Republik Demokrasi Timor Lestemelalui Kupang, (19/02).

PPI menggandeng PT Petrokimia Gresik dalam melakukan ekspor tahap pertama ini yang berupa pupuk non-subsidi SP-36 sebanyak 2.000 kg dan NPK Phonska Plus sebanyak 3.000 kg.

Nandung Tatag S, Regional Manager PPI Cabang Kupang mengatakan ekspor dilakukan langsung oleh PT PPI Cabang Kupang.

Menurutnya, pilihan ekspor melalui NTT karena secara geografis Timor Leste berbatasan darat langsung dengan wilayah NTT , sehingga hal ini memudahkan pihak PPI dalam akses pengiriman barang.

“Kedepan PPI secara intensif akan terus melakukan penjajakan untuk menangkap peluang dan potensi dalam rangka memenuhi kebutuhan Pemerintah Timor Leste,” ujar Nandung dalam keterangan resminya, Sabtu (20/2).

Direktur Komersil PPI Eko Budiantodalam kesempatan yang berbeda mengatakan, ekspor perdana inimerupakan jalan pembuka bagi ekspor produk-produk yang lain nantinya. Pupuk non-subsidi, pakan ternak dan pestisida ini menjadi salah satu produk unggulan PPI cabang Kupang, kami optimis bisa positif lagi di triwulan I 2021 ini.

“Hasil pertanian dan alat pertanian akan kami penuhi untuk langkah selanjutnya. Peningkatan ekspor ini jelas membantu meningkatkan peran BUMN bagi program pemulihan ekspor nasional yang menjadi program pemerintah terutama di tengah kondisi pandemic ini.”ungkapnya.

Menurutnya PPI sebagai anggota kluster pangan dalam lini trading, terus melakukan transformasi dengan akselerasi dalam berbagai aspek. Pemenuhan nilai- nilai strategis prioritas BUMN diinternalisasikan dalam strategic alignmentprogram kerja 2021

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement