Oleh Rihad pada hari Selasa, 23 Feb 2021 - 22:04:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Lambaikan Tangan dan Bagikan Souvenir di Tengah Kerumunan, Apa Penjelasan Istana?

tscom_news_photo_1614092674.jpeg
Tangkapan layar video (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Di saat masih ada pendemi Covid-19, Presiden Joko Widodo disambut oleh kerumunan warga saat kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (23/2). Warga dengan antusias mengerubungi rombongan mobil kepresidenan yang baru tiba di Maumere, Kabupaten Sikka, NTT.

Momen itu terekam dalam sebuah video yang kemudian beredar di media sosial. Dalam video itu, Jokowi tampak menggunakan mobil hitam. Warga mengelilingi mobil tersebut. Kendaraan itu pun sempat terhenti di tengah jalan.

Jokowi lalu membuka atap rooftop mobil. Ia keluar dari rooftop mobil dan melambaikan tangan ke arah warga.

Masyarakat yang telah berkumpul berteriak menyapa pemimpin mereka. Sebagian orang sibuk mengabadikan momen dengan kamera ponsel mereka.

Saat melempar sapa, Jokowi mengenakan masker warna hitam. Beberapa kali ia menunjuk maskernya, memberi isyarat agar warga mengenakan masker.

Inilah Penjelasan Istana

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengonfirmasi bahwa momen yang direkam video itu terjadi saat kunjungan Jokowi ke NTT.

Deputi bidang Protokol, Pers dan Media Bey Mahmudin menyebut kerumunan terjadi secara spontan karena warga antusias menyambut kedatangan Jokowi. "Dan kebetulan mobil yang digunakan Presiden atapnya dapat dibuka, sehingga Presiden dapat menyapa masyarakat, sekaligus mengingatkan penggunaan masker," kata dia.

Bey menuturkan saat dalam perjalanan, masyarakat sudah menunggu rombongan presiden di pinggir jalan. "Saat rangkaian melambat masyarakat maju ke tengah jalan sehingga membuat iring-iringan berhenti," ujarnya.

Berdasarkan agenda kepresidenan, Jokowi mengunjungi NTT hari ini. Pada pagi hari, ia mengunjungi Kabupaten Sumba Tengah untuk meninjau lumbung pangan.

Jokowi ingin lumbung pangan di NTT diperluas dari 5 ribu hektare menjadi 10 ribu hektare. Ia pun berjanji membangun waduk agar NTT bisa panen dua kali dalam satu tahun.

Setelah itu, ia bertolak ke Kabupaten Sikka. Ia menghadiri peresmian Bendungan Napun Gete yang telah dibangun sejak 2016.

Dari video kiriman warga, terlihat ribuan masyarakat memenuhi jalan yang akan dilewati Presiden Jokowi.

Tampak di Kota Tambolaka ibu kota Kabupaten Sumba Barat Daya, terlihat masyarakat sangat antusias bahkan berebut ingin menyalami Presiden.

Mereka juga mendapatkan bingkisan yang dilemparkan Presiden Jokowi dari dalam mobil kepresidenan.

Usai meresmikan Food Estate di Kabupaten Sumba Tengah, Presiden akan bertolak ke Kabupaten Sikka untuk meresmikan Bendungan Napun Gete.

tag: #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan Ir. Ali Wongso Sinaga
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Dompet Dhuafa: Sedekah Yatim
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Dompet Dhuafa: Parsel Ramadan
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Berita

Tak Sesuai Dengan Beberapa UU, TB Hasanuddin Desak Pemerintah Cabut PP 57/2021 Tentang SNP

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 16 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin mengecam terbitnya Pemerintah (PP) No 57 Tahun 2021 Tentang Standar Nasional Pendidikan (SNP). Dalam PP ini ...
Berita

Larangan Mudik, Doni Monardo: Jangan Ada Yang Keberatan Agar Tidak Menyesal

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Letjen TNI Dr. (H.C.) Doni Monardo tak hentinya mengingatkan kembali ...